Kecelakaan Beruntun di Jalur Medan-Sibolangit, 3 Tewas

Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:42 WIB
Kecelakaan Beruntun di Jalur Medan-Sibolangit, 3 Tewas
Kecelakaan Beruntun di Jalur Medan-Sibolangit, 3 Tewas
A A A
MEDAN - Kecelakaan beruntun terjadi di kawasan Jalan Djamin Ginting, tepatnya di Jalur Kota Medan menuju Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (10/10/2018) dini hari.

Akibat kecelakaan itu, tiga orang tewas dan arus lalu lintas mengalami kemacetan. Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan beruntun itu terjadi antara mobil Truk Escavator dengan truk Fuso serta mobil Kijang Kapsul.

"Satu orang dari mobil truk escavator dan dari truk Fuso dua orang. Karena mereka langsung kepala ketemu kepala," terang Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini.

Sedangkan untuk korban luka hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan. "Untuk korban luka-luka belum terdata, karena langsung dibawa ke RSUP Haji Adam Malik Medan," jelasnya.

Untuk penyebab kecelakaan, Juliani menjelaskan belum mengetahui karena belum ada dilakukan pemeriksaan. Dia tiba di lokasi sekitar pukul 03.00 WIB, sehingga belum bisa memintai banyak keterangan, karena langsung mengevakuasi para korban.

"Evakuasi korban sudah terakhir salah satu korban yang terhimpit di truk. Tapi kalau pengendara di Mobil Kijang, sudah dievakuasi sejak pagi," ungkap Juliani.

Saat ini, lanjut Kasat Lantas, pihaknya masih melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang membawa escavator yang melintang di Jalan itu. "Evakuasi harus segera dilakukan agar para pengendara yang hendak melintas bisa segera melewati Jalur Medan Sibolangit tersebut," tutur Juliani.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Faidir Chaniago melakukan penguraian kemacetan dan berkoordinasi untuk meminta bantuan alat berat dalam mengevakuasi bangkai truk dan mobil lainnya."Kita juga sudah meminta kepada para pengendara lainnya untuk berbalik arah baik yang dari Medan maupun Sibolangit, agar dapat mengurai kemacetan," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9889 seconds (0.1#10.140)