2 Rumah Ludes Terbakar di Gang Warta Bandung, Diduga Akibat Tabung Elpiji Bocor

Kamis, 21 Maret 2024 - 14:32 WIB
loading...
2 Rumah Ludes Terbakar di Gang Warta Bandung, Diduga Akibat Tabung Elpiji Bocor
Dua rumah di Gang Warta, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, ludes terbakar, Kamis (21/3/2024). Foto/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Dua unit rumah di Gang Warta, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, ludes terbakar , Kamis (21/3/2024). Kebakaran diduga akibat kebocoran tabung gas elpiji .

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Jhon Erwin mengatakan, objek terbakar dua rumah tinggal yang salah satunya dikontrakkan dan dijadikan tempat usaha laundry.

Berdasarkan informasi, kata John Erwin, dugaan sementara api diduga berasal dari tabung gas bocor dan menyambar kompor yang tengah menyala di salah satu rumah sehingga menyebabkan kebakaran.



"Api membesar dan menyambar rumah di sebelahnya. Warga melakukan pemadaman dengan Apar dan air seadanya tetapi tidak berhasil," kata John Erwin saat dikonfirmasi, Kamis (21/3/2024).

John Erwin menyatakan, petugas Diskar PB yang menerima laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

Petugas melakukan pemadaman dan penyekatan secara menyeluruh di area rumah terbakar. Waktu penanganan satu jam 30 menit. Luas area yang terbakar 375 meter persegi dari total luas keseluruhan 450 meter persegi.



Selain dua unit rumah ludes, ujar John Erwin, kebakaran juga menyebabkan satu orang yang tinggal di rumah mengalami luka bakar ringan. “Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran ini,” tutur John Erwin.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)