Karyawan Tewas Tak Dilaporkan, Puslabfor segera Diterjunkan ke PT Indobharat

Senin, 08 Oktober 2018 - 17:52 WIB
Karyawan Tewas Tak Dilaporkan, Puslabfor segera Diterjunkan ke PT Indobharat
Karyawan Tewas Tak Dilaporkan, Puslabfor segera Diterjunkan ke PT Indobharat
A A A
PURWAKARTA - Tim Puslabfor Mabes Polri segera diturunkan ke PT Indobharat Rayon, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, terkait tewasnya seorang karyawan dari lantai tiga dan tidak dilaporkan ke pihak berwajib pada Kamis 4 Oktober 2018.

Manajemen perusahaan diduga telah menutup-nutupi dan menghilangkan barang bukti atas meninggalnya korban, yaitu Idas Dasuki (43) warga Kampung Cisalak RT 16/06 Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao purwakarta. Korban dikerahui merupakan karyawan PT Indobharat Rayon di bagian maintenance dan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakut Siloam Purwakarta.

"Pihak perusahaan tidak melaporkan ke polisi atas kematian korban dan baru diketahui setelah adanya laporan dari masyarakat," kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agta Bhuwana Putra, Senin (8/10/2018).

Keluarga korban, terang dia, tidak mengetahui secara jelas penyebab kematian korban. Pihak keluarga korban hanya diberi tahu perusahaan kalau korban sudah meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam. Kondisi jenazah pun sudah dibersihkan dan ditutup kain kafan sebelum dibawa pulang ke rumahnya.

Menurut dia, Polres Purwakarta kesulitan memastikan kematian korban meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Untuk mendalami dan menelusuri kejadian tersebut karena diketahui atas laporan warga dan perusahaan tidak melapor. Dalam waktu dekat pihaknya akan menurunkan tim Puslabfor Mabes Polri.

Agta menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di PT Indobharat Rayon, korban diketahui sudah jatuh di lantai bawah setelah sebelumnya memperbaiki mesin filter pump untuk pipa cube carbon di lantai tiga .

Sementara itu, Humas PT Indobharat Rayon Purwakarta kepada awak media membantah kematian korban akibat kecelakaan kerja. Karena menurut dia korban tidak sedang beraktivitas apa pun dan diketahui sudah terjatuh berada di lantai bawah pada saat akan bubaran kerja.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3253 seconds (0.1#10.140)