Partai Perindo Bedah Rumah Warga Miskin di Pati

Senin, 08 Oktober 2018 - 02:17 WIB
Partai Perindo Bedah Rumah Warga Miskin di Pati
Partai Perindo Bedah Rumah Warga Miskin di Pati
A A A
PATI - Partai Perindo terus menunjukkan komitmennya hadir dan membantu kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Sebuah rumah warga kurang mampu di Pati Jawa Tengah dibedah agar lebih layak untuk menjadi tempat hunian.

Bedah rumah itu berlangsung di bangunan berukuran 6 x 4 meter persegi yang dihuni oleh Nasuha bersama dua anaknya. Gubuk tersebut amat memprihatinkan dan tak layak huni. Rumah kakek berusia 60 tahun tersebut hanya berdinding anyaman bambu dan nyaris roboh.

Melihat kondisi tersebut, Partai Perindo tergugah untuk membantu rumah layak huni bagi kakek yang bekerja sebagai buruh jahit tersebut. Partai yang digawangi Hary Tanoesoedibjo itu pun membentuk tim untuk diterjunkan ke lokasi di seperti yang dilakukan di Dukuh Gemiring, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pati Kota.

"Bersama dengan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Pati, serta organisasi sayap partai Garda Rajawali Perindo (Grind) melakukan program bedah rumah. Ditargetkan bedah rumah rampung dalam waktu sepekan," kata kader Calon Legislatif DPRD Pati Dapil 1, Joko Mustiko, Minggu 7 OKtober 2018.

Pemilik rumah, Nasuha, mengaku amat bersyukur atas bantuan bedah rumah ini. Pasalnya, jika harus membangun sendiri dia merasa tidak mampu karena penghasilannya hanya sekira Rp500 ribu per bulan. "Dengan bantuan bedah rumah ini, saya kini tak khawatir lagi rumah ini akan roboh," lugasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Perindo Pati Suparmin, menuturkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar oleh kader. Pihaknya akan terus berupaya agar Partai Perindo semakin dicintai oleh masyarakat dengan beragam kegiatan sosial.

"Kami dari Partai Perindo berharap, kehidupan Nasuha dan keluarganya akan lebih baik dengan rumah barunya nanti," tandas Suparmin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4905 seconds (0.1#10.140)