Wapres Bertolak ke Kendari di Hari Pengumuman Pemenang Pemilu 2024

Rabu, 20 Maret 2024 - 19:21 WIB
loading...
Wapres Bertolak ke Kendari di Hari Pengumuman Pemenang Pemilu 2024
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada siang tadi di hari pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada siang tadi di hari pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (20/3/2024). Wapres menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400.

Wapres didampingi istri, Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, lepas landas menuju Lanud Haluoleo, Kendari, Sultra pada pukul 13.30 WIB. Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih dua jam 20 menit, Wapres diperkirakan tiba di Lanud Haluoleo sekitar pukul 17.00 WITA.

Saat tiba di pangkalan yang pernah digunakan tentara Jepang dalam perang dunia ke dua ini, Wapres beserta Ibu Wury disambut oleh Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sultra masing-masing beserta pendamping.



Usai berbuka puasa, pukul 19.10 WITA Wapres dan Wury Ma’ruf Amin akan berbaur dengan masyarakat untuk menunaikan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Kautsar yang letaknya di Jalan H. Abdul Silondae, Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Di masjid tersebut, Wapres diagendakan memberikan tausiah selepas Salat Isya berjamaah.

Keesokan harinya, Kamis (21/03/2024) pukul 10.00 WITA Wapres selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dijadwalkan menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan KDEKS ke-25, karena sebelumnya telah dibentuk KDEKS di 24 provinsi.

Usai menunaikan Salat Zuhur, sekitar pukul 12.45 WITA, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara dan rombongan menuju Puskesmas Lepo-Lepo, Jalan Christina Martha Tiahahu No. 117, Kec. Baruga, Kota Kendari dengan berkendara mobil untuk mengecek secara langsung pelaksanaan penanganan stunting.

Selepas peninjauan Penanganan Stunting di tempat yang terkenal dengan tarian tradisional Suku Tolaki yaitu tari lulo atau dikenal juga sebagai tari malulo ini, Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)