Kuda Nil Kerdil yang Langka Melahirkan Bayi Laki-laki

Rabu, 20 Maret 2024 - 19:07 WIB
loading...
Kuda Nil Kerdil yang Langka Melahirkan Bayi Laki-laki
Kuda nil kerdil melahirkan bayi laki-laki. Foto/Reuters
A A A
ATHENA - Seekor kuda nil kerdil yang langka dan terancam punah telah dilahirkan di Taman Zoologi Attica Athena untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, membuat para pelestari lingkungan senang.

"Kurangnya jumlah kuda nil kerdil jantan di penangkaran telah mempersulit upaya pembiakan, sehingga staf kebun binatang sangat senang bahwa bayi tersebut adalah laki-laki," kata Noi Psaroudaki, dokter hewan satwa liar di kebun binatang tersebut, kepada Reuters.

"Ini adalah kelahiran pertama di kebun binatang pada tahun 2024, dan kelahiran yang luar biasa!" kata Psaroudaki.



“Setiap kelahiran kuda nil kerdil di penangkaran sangatlah penting. Kami sangat senang melihat bayi ini tumbuh menjadi kuda nil dewasa yang sehat, dan mudah-mudahan suatu hari nanti bisa berkembang biak,” katanya.

Kuda nil kerdil berasal dari rawa dan hutan hujan di Afrika bagian barat. Mereka terdaftar sebagai spesies yang terancam punah oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam dan diperkirakan hanya sekitar 2.000-2.500 ekor yang masih hidup di alam liar.

Dengan berat 7 kg, anak sapi jantan – yang namanya akan ditentukan melalui pemungutan suara – lahir pada 19 Februari dan bergabung dengan orang tuanya Lizzie dan Jamal sebagai satu-satunya kuda nil kerdil di kebun binatang.

Kuda nil, yang pada dasarnya suka menyendiri dan aktif di malam hari, akan tinggal bersama induknya selama beberapa bulan sampai ia berkelana ke alam terbuka.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)