36 Orang Korban Gempa Palu Transit di Kendari

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 13:13 WIB
36 Orang Korban Gempa Palu Transit di Kendari
36 Orang Korban Gempa Palu Transit di Kendari
A A A
KENDARI - Puluhan korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), tiba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (6/10/2018) pagi. Mereka transit untuk kemudian melanjutkan perjalanannya ke kampung halamannya.36 korban gempa dan tsunami tiba menggunakan pesawat hercules, dan mendarat di Lanud Haluoleo. Kondisi mereka, lemah. Dari 36 orang pengungsi, di antaranya terdapat sejumlah anak, mereka langsung diberi makan, setibanya di Lanud Haluoleo.
"Kami lega bisa keluar dari Kota Palu, rencananya, kami akan pulang kampung halaman di Jawa Tengah, bertemu keluarga," jelas salah seorang pengungsi, Ronal.

Pengungsi korban gempa dan tsunami, Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng, yang tiba di Lanud Haluoloe, didata petugas Dinas Sosial Sultra, untuk mengetahui tujuan mereka.

Sebagian besar pengungsi, bukan warga Sulawesi Tenggara, mereka hanya transit, setelah itu melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing.

"Kendati demikian, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, akan memfasilitasi kepulangan mereka (pengungsi), sesuai dengan tujuan awal" jelas Kadis Sosial Sultra, Armunanto.

Saat ini, petugas Dinsos Sultra, masih melakukan pendataan jumlah pengungsi korban gempa dan tsunami, asal Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)