alexametrics

Kericuhan di Lapas Sragen, Napi Kasus Perampokan Luka Parah

loading...
Kericuhan di Lapas Sragen, Napi Kasus Perampokan Luka Parah
Kericuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakataan (Lapas) Kelas II A Sragen, Kamis (5/10/2018) petang. iNews TV/Joko
A+ A-
SRAGEN - Kericuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakataan (Lapas) Kelas II A Sragen, Kamis (5/10/2018) petang. Belasan napi mendadak mengamuk dan menyerang napi di blok lainnya.

Informasi di lapangan, kerusuhan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pemicunya, rasa demdam sekelompok napi terhadap satu napi kasus perampokan berinisial S.

S mendadak langsung diserbu dan dikeroyok belasan napi dari blok lain. Penyerangan tersebut terjadi sangat cepat ketika para napi baru saja menerima jatah makan.



Menurut Kalapas Sragen Yosef benyamin Yembise, sebagian napi sudah selesai beraktifitas dan baru saja menerima jatah makan. Ketika itu sel tidak dikunci, tiba-tiba dirinya mendapat laporan dari petugas kalau ada beberapa napi yang menyerang seorang napi kasus perampokan.

"Akibatnya, satu napi yang menjadi sasaran pengeroyokan mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata Yosef.

Yosef menuturkan saat kejadian, dirinya masih berada di kantor. "Begitu mendapat laporan saya langsung terjun bersama petugas untuk menetralisir situasi. Dan Kasus ini sudah kami serahkan ke Polres, sementara masih dilakukan pendalaman," sebutnya.

Sementara Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Yuli Monasoni membenarkan kejadian di Lapas Sragen. "Berdasarkan hasil olah TKP, insiden yang terjadi adalah pengeroyokan seorang napi oleh beberapa napi lain, satu napi yang menjadi korban, saat ini kasus tersebut sedang kami dalami," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak