KPU Bakal Tetapkan Hasil Pemilu 2024 Usai Buka Puasa

Rabu, 20 Maret 2024 - 14:45 WIB
loading...
KPU Bakal Tetapkan Hasil Pemilu 2024 Usai Buka Puasa
Komisioner KPU August Mellaz mengungkapkan KPU bakal menetapkan hasil Pemilu 2024 usai buka puasa nanti. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menetapkan hasil Pemilu 2024 usai buka puasa nanti. Saat ini tersisa dua provinsi yang belum disahkan hasil Pemilu 2024 yakin Papua dan Papua Pegunungan.

"Nah mungkin kalau waktu definitif-nya kemungkinan pasca, kita ambil jeda sampai menjalankan ibadah inilah, puasa, ya, waktu berbuka, semacam itu, jadi itu ya teman-teman ya," ujar Komisioner KPU August Mellaz di Kantor KPU, Rabu (20/3/2024).

Dia mengatakan, usai hasil pemilu dua provinsi itu sahkan, KPU akan mengadakan rapat internal terlebih dahulu sebelum menetapkan hasil Pemilu 2024. “Nah nanti mungkin akan ada kebutuhan waktu di kami untuk melakukan pencermatan ataupun pemeriksaan dokumen-dokumen yang dibutuhkan," ucapnya.





"Jadi yang jelas kan nanti pada saat pleno rekapitulasi kita akan lihat bagaimana dinamikanya untuk dua provinsi. setelah ditetapkan pasti kita butuh jeda waktu untuk cek dokumen," sambungnya.

Saat ini sedang berlangsung rekapitulasi suara tingkat nasional untuk Provinsi Papua Pegunungan. Mellaz menyebut pihaknya hanya membuka satu panel dan langsung dipimpin oleh ketua KPU.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)