Jamin Listrik Tak Padam Selama MTQ XXVII, PLN Gunakan Double Gardu Induk

Kamis, 04 Oktober 2018 - 16:16 WIB
Jamin Listrik Tak Padam Selama MTQ XXVII, PLN Gunakan Double Gardu Induk
Jamin Listrik Tak Padam Selama MTQ XXVII, PLN Gunakan Double Gardu Induk
A A A
MEDAN - Sebagai tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVII tahun 2018, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan berbagai persiapan untuk menunjang kelancaran kegiatan yang dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah pasokan listrik di Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar menjadi pusat seluruh kegiatan yang digelar 4-13 Oktober 2018 di Medan dan Deliserdang.

GM PT PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto mengatakan pihaknya menjamin tidak akan ada pemadaman listrik di arena kegiatan yang akan digelar selama 9 hari itu. "Kami PLN wilayah Sumatera Utara khususnya Area Medan sudah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan suplai listrik baik dari pembukaan sampai penutupan acara akan berlangsung aman dan lancar," jelas Feby, Kamis (4/10/2018).

Salah satu langkah yang dilakukan PLN, kata Feby, pihaknya akan menggunakan sistem double suplai dengan menggunakan 2 Gardu Induk (GI). Tidak itu saja, PLN juga menyediakan genset sebagai back up di lokasi bahkan di spot-spot tertentu untuk kebutuhan lighting, sound system serta menyiapkan UPS.

"Di samping itu, meski suplai listrik di arena MTQ menggunakan double GI, dipastikan juga hal itu tidak akan mengganggu suplai listrik di tempat lain khususnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Artinya, pelayanan kepada masyarakat sebagai pelanggan kita tidak akan terganggu," ujarnya.

Sebagai bentuk kesiapan PLN, sambung Feby, dari sisi infrastruktur turut diperkuat dengan penambahan personel di Lapangan.

"Diperkuat mulai dari orangnya, material, peralatan dan sparepart serta peralatan penunjang lainnya, sehingga kita pastikan tidak akan mengganggu pelayanan listrik ke masyarakat," tegasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1250 seconds (0.1#10.140)