alexametrics

Polres Pelabuhan Belawan Salat Ghaib untuk Korban Gempa Sulteng

loading...
Polres Pelabuhan Belawan Salat Ghaib untuk Korban Gempa Sulteng
Kapolres Pelabuhan Belawan berpakaian dinas ikut melaksanakan salat ghaib di Mako Polres Pelabuhan Belawan. Foto/iNews/Rusli HR
A+ A-
BELAWAN - Polres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara melaksanakan salat ghaib untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Salat gaib ini digelar di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan dengan melibatkan masyarakat, Rabu petang (3/10/2018).

Salat ghaib itu dilaksanakan seusai salat Ashar. Sebelum salat ghaib terlebih dahulu pembacaan ayat suci Alquran dan tausiyah oleh Ustaz Haji Irfan Yusuf sekaligus bertindak sebagai imam salat.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, salat ghaib ini untuk mendoakan kebaikan dan keselamatan bagi korban musibah tsunami di Palu dan Donggala serta Sigi.



Ustaz Irfan Yusuf dalam tausiyahnya mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa mempersatukan kembali umat Islam yang selama ini terpecah belah. “Kita harus menjadikan momentum ini sebagai persatuan dan perekat umat Islam untuk saling mendoakan,” katanya. Seusai salat ghaib bersama dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah di Masjid Polres Pelabuhan Belawan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak