Presiden Diisukan Jadi Ketum Partai Golkar, Istana: Jokowi Fokus Bekerja

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:08 WIB
loading...
Presiden Diisukan Jadi Ketum Partai Golkar, Istana: Jokowi Fokus Bekerja
Istana Kepresidenan memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menjabat sebagai ketua umum partai politik manapun termasuk Partai Golkar. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Istana Kepresidenan memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menjabat sebagai ketua umum partai politik manapun termasuk Partai Golkar.

Hal tersebut menanggapi pernyataan anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam yang menyebut Presiden Jokowi sudah menjadi kader sejak dulu dan layak menjadi ketua umum partai berlogo pohon beringin itu.

"Terkait isu bahwa Presiden Jokowi akan masuk dan menjadi ketua umum parpol tertentu, sudah lama didesas-desuskan dan terus digulirkan. Faktanya, sampai saat ini, Presiden Jokowi tidak menjadi ketua umum satu parpol-pun," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Selasa (19/3/2024).

Ari mengatakan, isu atau wacana serta dinamika yang berkembang di Partai Golkar menjadi urusan internal partai tersebut. "Saat ini Presiden Jokowi fokus bekerja untuk memimpin jalannya pemerintahan sampai berakhirnya masa jabatan pada 20 Oktober 2024," kata Ari.

Perlu diketahui, anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam menyatakan, Presiden Jokowi sudah menjadi kader Partai Golkar sejak lama.

Ridwan menyebut Presiden Jokowi sudah menjadi kader Golkar sejak lama. Meski tidak ikut di kepengurusan partai, namun Jokowi melaksanakan doktrin Golkar yakni Karya Siaga Gatra Praja.

Doktrin tersebut, katanya, mengajarkan setiap kader bekerja secara profesional serta membela pemerintah. Dan menurutnya, Jokowi sudah menjadi kader Golkar selama menjalankan doktrin tersebut. "Jadi doktrin kekaryaan itu sudah dilaksanakan dan Pak Jokowi ini pengurus Asosiasi Mebel Indonesia, di tahun 2002, dimulai tahun 97," kata Ridwan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)