alexametrics

Mengejutkan! Semua yang Sayat Tangan Adalah Siswa Berprestasi

loading...
Mengejutkan! Semua yang Sayat Tangan Adalah Siswa Berprestasi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Pihak SMP 18 Pekanbaru, Riau mengaku sangat terkejut dengan apa yang dilakukan anak didiknya dengan melakukan aksi nekat menyayat tangan sendiri. Hal lebih mengejutkan lagi mereka yang melukai diri sendiri adalah siswa yang selama ini dikenal baik dan berprestasi.

"Ada 54 siswa yang menyayat tangan mereka. Setelah kita teliti, semua siswa yang menyakiti dirinya sendiri terkenal dengan baik dan berprestasi," kata Kepala Sekolah SMP 18 Pekanbaru Lily Deswita Selasa (2/10/2018).

Dia menjelaskan bahwa 54 anak didiknya yang menyayat tangan adalah wanita yang rata-rata berusia 14 tahun. Selama ini 54 siswa itu dikenal selalu patuh dengan guru, rajin ke sekolah dan tidak banyak ulah selama mengikuti aktivitas belajar.



"Justru tidak ada satupun kita temukan dari 54 siswa itu yang terkenal bandel. Semua siswa yang menyayat tangan itu semua baik dan selalu berprestasi di sekolah. Saya heran mengapa ini bisa terjadi. Kalau siswa bandel mungkin masuk akal kalau mereka melakukan prilaku menyimpang," imbuhnya.

Setelah dilakukan pendekatan, para siswa akhirnya mengaku kalau mereka melakukan aksi nekatnya karena melihat tayangan video yang menyebar di grup media sosial (medsos). Dalam tangan di video, mereka melihat untuk melampiaskan amarah yang terpendam adalah dengan menyayat tangan dengan silet.

"Ini gara-gara video di media sosial yang tersebar di handpone siswa. Mereka yang masih labil akhirnya mau meniru dengan menyayat tangan memakai jarum pentol dan pecahan kaca," imbuhnya.

Salah satu siswi berinisial N mengakui setelah melakukan aksi sayat tangan merasa ada kepuasan tersendiri. "Saya puas, walau ada rasa sakit, nyeri. Tapi sekarang saya menyesal bahwa yang saya lakukan selama ini salah," ucap anak yatim piatu ini dengan wajah sedih. (Baca Juga: Konsumsi Minuman Berenergi, 56 Siswa SMP di Pekanbaru Sayat Tangan)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak