Pilpres 2019, Ma'ruf Amin Targetkan Menang Mutlak di Banten

Minggu, 30 September 2018 - 15:12 WIB
Pilpres 2019, Maruf Amin Targetkan Menang Mutlak di Banten
Pilpres 2019, Ma'ruf Amin Targetkan Menang Mutlak di Banten
A A A
SERANG - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, KH Ma'ruf Amin menginginkan perolehan suara di tanah kelahirannya, Provinsi Banten, menang mutlak dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sebagai orang Banten tentu kita berharap mendapatkan dukungan penuh dari Banten. Kita mengajak putra Banten, masyarakat Banten mendukung putra Banten. Bukan hanya menang, tapi harus menang mutlak di Banten," kata Maruf saat berdialog dengan ulama di Ponpes An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (30/9/2018).

Bahkan, Ma'ruf Amin mengingingkan perolehan suara lebih dari 70%. Pencapaian itu tidaklah mustahil. Sebab, Banten dikenal sebagai daerah sejuta santri seribu ulama yang mendukung putra daerah. "Kalau target besarlah kalau kepengennya, tidak kurang dari 70%, 70 saja kurang," ujarnya.

Maruf mengungkapkan, bahwa dipilihnya dia sebagai pendamping Jokowi merupakan suatu kehormatan kepada ulama dan santri dan warga Banten.

"Belum ada kan putra Banten sebagai wakil presiden. Mudah-mudahan nanti ada kiai, santri dari Banten yang bisa menjadi menteri, bahkan jadi Presiden," katanya.

Berdasarkan catatan, pada Pemilu 2014 perolehan suara jokowi di Banten mendapatkan sekitar 2,4 juta. Sedangkan Prabowo 3,3 suara.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)