alexametrics

Remaja Lusuh Tergeletak di Taman, Gegerkan Warga Padang

loading...
Remaja Lusuh Tergeletak di Taman, Gegerkan Warga Padang
Seorang remaja lusuh ditemukan tergeletak di Ruang Taman Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Jumat (28/9/2018). FOTO/OKEZONE/RUS AKBAR
A+ A-
PADANG - Remaja mengenakan baju lengan panjang warna biru dan celana jeans lusuh tergeletak di Ruang Taman Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Jumat (28/9/2018). Warga awalnya menduga remaja itu sudah meninggal dunia sehingga hanya dilihati dari jauh.

"Kami tadi lari-lari pagi di ruang ini, biasanya di sini kan ramai, tapi kami terkejut melihat kejadian aneh ada remaja yang sudah kumal tergeletak di lapangan di bawah pohonH ujar Anisa (27) warga Padang, Jumat (28/9/2018).

Melihat kejadian itu warga langsung melaporkan kepada petugas Satpol PP yang sedang berpatroli. Tak lama kemudian Sat Pol PP bersama anggota TNI mendatangi lokasi tersebut dan melihat remaja yang tergeletak. Saat diperiksa ternyata remaja yang tergeletak begitu saja masih hidup tapi kondisinya lemas. Bajunya penuh dengan lumpur.

Kasi Ops Satpol PP Padang, Syafnion mengatakan, remaja tersebut akhirnya diamankan personel Kodim 0312 yang piket di lapangan RTH Iman Bonjol. "Anak ini bernama Rezan Saputra biasa dipangil kawan-kawannya di lapangan Ari, umurnya sekitar 17 tahun, katanya dia tinggal di Koto Baru Banuaran, dia sangat kumuh bajunya penuh lumpur, saat ditanya dia seperti orang mabuk. Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kota Padang, untuk sementara anak ini kita amankan dulu ke Mako Satpol PP," ucap Syafnion.

Remaja itu diduga baru siap menghisap lem bersama dengan kawan-kawannya. Karena sudah mabuk dia ditinggalkan begitu saja.

Untuk sementara, Rezan dibiarkan dulu sampai sadar di Mako Satpol PP. "Jika sudah sadar kita akan antar ke rumahnya. Jika tidak ada pihak keluarganya di Kota Padang, remaja ini kita kirim ke Dinas Sosial," kata Syafnion.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak