alexametrics

3 Bulan Gaji Tak Dibayar, Buruh di Purwakarta Mogok Kerja

loading...
3 Bulan Gaji Tak Dibayar, Buruh di Purwakarta Mogok Kerja
Para buruh PT IL Jin Sun di Jalan Raya Bungursari, Purwakarta, mogok kerja karena gajinya belum dibayar selama tiga bulan, Kamis (27/9/2018).SINDOnews/Asep Supiandi
A+ A-
PURWAKARTA - Ribuan buruh PT IL Jin Sun di Jalan Raya Bungursari, Purwakarta, mogok kerja karena sudah tiga bulan upah mereka belum dibayar. Mereka hanya duduk-duduk di sekitar areal perusahaan sehingga sempat mendapat pehatian warga sekitar dan pengguna kendaraan yang melintas.

Seorang burih, Eti Suhaeti menuturkan, gajinya Rp2,7 juta belum dibayar. Perusahaannya telah mengeluarkan kebijakan untuk membayar Rp1 juta per bulan, dengan dalih manajemen sedang kesulitan masalah keuangan.

"Kami bisa menerima kebijakan itu. Bahkan uang makan dan uang transportasi juga rela tidak dibayarkan. Namun, kebijakan penurunan upah itu pun tidak juga teralisasi,"ungkap Eti, Kamis (27/9/2018).



Mereka akan terus mogok kerja hingga upah dibayar. Baginya upah itu satu-satunya andalan untuk menghidupi keluarga. Begitu tak dibayar perusahaan otomatis keluarganya kesulitan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak