alexametrics

Porprov Kalteng, Pemkab Kobar Siapkan Bonus bagi Atlet Berprestasi

loading...
Porprov Kalteng, Pemkab Kobar Siapkan Bonus bagi Atlet Berprestasi
Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah. FOTO/iNews/SIGIT DZAKWAN
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil mengukir prestasi pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XI yang akan berlangsung di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada Oktober 2018.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah usai rapat persiapan Porprov Kalteng. Dalam rapat itu dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kobar Rustam Effendi Ketua KONI Thibrani.

"Ada beberapa hal yang kami bahas pemberangkatan kontingen Kobar mengikuti porprov di Muara Teweh. Dalam rapat ini kami mengevaluasi, intinya Kobar siap mengikuti even tersebut, hanya untuk target perolehan dari setiap cabang olahraga masih menunggu hasil evaluasi dari pelatihan," kata Ahmadi Riansyah, Kamis (27/9/2108).



Kabupaten Kobar, kata Ahmadi Riansyah, akan memberangkatkan kontingen sebanyak 280 orang, baik atlet pendamping maupun official. Dalam kegiatan Porprov nantinya Kobar akan mengikuti 23 cabang olahraga.

"Untuk cabang olahraga apa yang kita unggulkan masih menunggu hasil evaluasi. Sebab dalam rapat tadi masih ada beberapa koordinator cabang olahraga tidak hadir, yang jelas Kobar siap mengukir prestasi di Porprov, dan kebetulan saya langsung sebagai ketua kontingen," ujarnya.


Menurut wabup, Pemkab Kobar telah menyiapkan bonus bagi atlet yang mempersembahkan mendali, bonus itu besarnya variatif dan disesuaikan kemampuan anggaran daerah.

"Untuk atlet yang berhasil meraih mendali emas untuk perorangan akan diberikan bonus sebesar Rp15 juta, perak akan mendapatkan bonus sebesar Rp10 juta, dan perunggu sebesar Rp5 juta. Bonus itu beda antara perorangan dengan per regu seperti sepak bola yang pemainnya banyak tentunya akan mendapatkan bonus yang berbeda. Tetapi tentunya disesuaikan kemampuan anggaran daerah," kata Ahmadi Riansyah.

Ke depan, untuk mengembangkan prestasi dan menghidupkan olahraga, terutama mendorong KONI agar lebih giat melakukan pembinaan, maka Pemkab Kobar akan menggandeng pihak ketiga melalui dana CSR perusahaan untuk bidang olahraga. "Pemkab Kobar begitu konsen dalam pengembangan bidang olahraga dan pemuda ini, mengingat anggaran kita terbatas, maka kita akan ajak perusahaan untuk andil dalam bidang ini melalui dana CSR mereka. Wadah inilah salah satu cara kita merangkul generasi muda dalam mengembangkan bakatnya, khususnya di bidang olahraga," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak