alexametrics

Polda DIY Buka Rekrutmen 12 CPNS, Ini Formasinya

loading...
Polda DIY Buka Rekrutmen 12 CPNS, Ini Formasinya
Polda DIY membuka pendaftaran cpns tahun pengadaan 2018. FOTO/IST
A+ A-
SLEMAN - Polda DIY membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun pengadaan 2018. Ada enam formasi yang dibuka, yaitu dokter uum ahli pertama, analis kesehatan, analis pengembangan SDM Aparatur, perawatan terampil, bidan terampil, dan pengelola kefarmasian.

Dari jumlah ini Polda DIY mendapat kuota 12 CPNS. Terdiri dari dokter umum ahli pertama 2 formasi, analis kesehatan 1 formasi, analis pengembangan SDM Aparatur 3 formasi, perawatan terampil 4 formasi, bidan terampil, dan pengelola kefarmasian, masing-masing 1 formasi.

Pendaftaran dibuka mulai 26 September sampai 4 Oktober 2018. Untuk pendaftaran secara online melalui http://sscn.bkn.go.id. "Untuk syarat-syarat dan ketentuan pendaftaran dapat dilihat di website pendaftaran atau datang langsung ke Biro SDM Polda DIY," kata Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Novian Pranata, Rabu (26/9/2018).



Novian Pranata mengatakan dari 12 formasi tersebut terbagi dalam formasi umum dan cumlaude serta honorer K2 Polri. Untuk itu, bagi yang sudah melakukan pendaftaran akan ada verifikasi administrasi. Untuk verifikasi dimulai 27 September hingga 5 Oktober 2018 di Biro SDM Polda DIY. Bagi yang memenuhi syarat akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya. "Bagi yang diyatakan lulus verifikasi administasi akan mendapatkan kartu peserta ujian," katanya.

Novian menjelaskan setelah seleksi administrasi akan ada beberapa tahapan seleksi, yaitu seleksi kemampuan dasar (SKD) dengan computer assisted cat (CAT), seleksi kemampuan bidang (SKB), meliputi aspek pengetahuan dengan CAT, praktik dan penilaian perilaku, setelah itu ada pemeriksaan kesehatan, psikologi, kesamaptaan jasmani dan penelusuan mental kepribadian (PMK). "Semua tahapan seleksi ini gratis atau tanpa dipungut biaya," paparnya.

Untuk itu, bagi pendaftaran diminta untuk hati-hati dan waspada, jika ada oknum yang mengaku dapat memasukan menjadi CPNS Polri, apalagi meminta imbalan uang dengan jumlah tertentu. Jika ada yang menemui hal tersebut, diharapkan dapat melaporkan ke kepolisian terdekat. Sebab Polri hanya akan menerima SDM berkualitas sesuai dengan posisinya. "Karena itu, seleksi ini dipastikan sangat ketat," katanya.
(amm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak