Perjalanan Spiritual Vidi Aldiano, Dapat Hidayah setelah Idap Kanker Ginjal

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:00 WIB
loading...
Perjalanan Spiritual Vidi Aldiano, Dapat Hidayah setelah Idap Kanker Ginjal
Vidi Aldiano menceritakan perjalanan spiritualnya saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier. Vidi mengaku dibesarkan dalam keluarga Islam. Foto/Instagram Vidi Aldiano
A A A
JAKARTA - Vidi Aldiano menceritakan perjalanan spiritualnya saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier. Vidi mengaku dibesarkan dalam keluarga Islam yang taat.

Meski lahir dan dibesarkan sebagai Muslim, Vidi ternyata sempat menjadi agnostik atau tidak percaya dengan keberadaan Tuhan. Ini dia rasakan saat masih menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Kala itu pelantun Nuansa Benting tersebut merasa imannya sangat tipis sehingga kembali mencari tahu tentang agama. Terlebih, saat kuliah di luar negeri, Vidi bertemu dengan banyak orang berbagai latar belakang dan agama.

"Jadi dari zaman aku kuliah, kan aku sempat kuliah di Jakarta. Abis itu aku lanjut kuliah di luar negeri. Nah di luar negeri itu aku lebih cari tahu lagi gitu tentang agama," kata Vidi dikutip Sabtu (16/3/2024).





Namun, saat divonis mengidap kanker ginjal oleh dokter, Vidi akhirnya merasa keberadaan Allah SWT. Pemilik nama asli Oxavia Aldiano ini menilai penyakit yang diidapnya menjadi pemantik dalam berserah kepada Sang Pencipta.

"Dan akhirnya hari pertama banget gue ngerasa bisa konek gitu ya sama Tuhan gue itu pada saat gue sakit gitu," jelasnya.

Suami Sheila Dara Aisha ini menyadari usahanya untuk sembuh dari kanker ginjal lewat berbagai pengobatan belum sempurna jika tidak diiringi dengan doa.

"Saat gue sakit, gue dapat pengalaman yang luar biasa banget, pengalaman dari pertama gue dikasih tahu gue sakit, dan kemudian gue harus melakukan treatment A B C," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)