Wisatawan Hilang di Pantai Sedahan Ditemukan Tewas di Bawah Tebing

Rabu, 26 September 2018 - 11:39 WIB
Wisatawan Hilang di Pantai Sedahan Ditemukan Tewas di Bawah Tebing
Wisatawan Hilang di Pantai Sedahan Ditemukan Tewas di Bawah Tebing
A A A
GUNUNGKIDUL - Upaya pencarian wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Sedahan di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, akhirnya membuahkan hasil. Sutijan (35), salah satu wisatawan yang terseret keganasan ombak di pantai tersebut ditemukan tewas tidak jauh dari lokasi kejadian Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 0500 WIB.

Koordinator SAR wilayah I Pantai Sadeng, Sunu Handoko Bayu Sagara mengungkapkan, setelah melakukan evakuasi terhadap korban yang lebih dulu ditemukan , yaitu Wulandari Rahayu pada Selasa 25 September 2018 sore. Kemudian, pihaknya memutuskan terus melakukan pencarian.

Pada malam hari pun diputuskan melakukan pencarian dengan melibatkan 15 personel SAR wilayah I. "Namun hingga tengah malam tidak membuahkan hasil. Akhirnya dini hari pencarian kami lanjutkan," terangnya.

Dia menjelaskan, dalam pencarian yang dilakukan sejak pukul 04.00 WIB, tim berusaha melakukan pencarian tidak jauh dari lokasi kejadian. Benar saja sekitar pukul 05.00 WIB, tim melihat benda mencurigakan di bawah tebing.

Setelah didekati, tim memastikan jika bends tersebut adalah mayat dalam posisi telungkup. "Tim kemudian melakukan evakuasi dan setelah diangkat ternyata korban adalah sutijan," ucapnya.

Upaya melakukan evakuasi langsung dilakukan, petugas medis juga melakukan pemeriksaan setelah korban sampai di runah duka di Dusun Manukan , Desa Jepitu, Girisubo.

Perlu diketahui, nasib naas menimpa Sutijan setelah sehari sebelumnya berusaha menolong tetangganya, Wulandari Rahayu yang sedang bermain di laut. Saat kejadian Wulandari Rahayu terseret gelombang hingga sedikit ke tengah.

Melihat tetangganya terseret arus, dia pun kaget dan berusaha menolong dengan berenang mendekat korban pertama. Namun justru keduanya tergulung ombak secara bersamaan. Mayat Wulandari Rahayu berhasil ditemukan Selasa 25 September 2018 dan mayat Sutijan ditemukan pagi tadi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)