alexametrics

Berebut Tumpeng, Syukuran Pelantikan Bupati Jombang Berlangsung Ricuh

loading...
Berebut Tumpeng, Syukuran Pelantikan Bupati Jombang Berlangsung Ricuh
Seorang perempuan meminta tolong saat terinjak warga lainnya dalam acara syukuran pelantikan Bupati Jombang, Jawa Timur, Senin malam (24/9/2018). Foto/Mukhtar Bagus.
A+ A-
JOMBANG - Pesta seribu tumpeng dalam acara syukuran pelantikan Bupati Jombang, Jawa Timur berlangsung ricuh, Senin malam (24/9/2018).Ratusan warga saling dorong dan berdesak-desakan berebut gunungan tumpeng yang disediakan panitia. Sejumlah wanita dan anak-anak terinjak-injak karena memaksa ikut berebut tumpeng tersebut.

Kericuhan dalam pesta seribu tumpeng ini terjadi di hadapan bupati dan wakil bupati Jombang yang baru dilantik, Munjidah Wahab-Sumrambah saat menggelar syukuran di alun-alun Kota Jombang.

Hikmah, salah satu warga yang berada di lokasi acara membenarkan kejadian itu. Ratusan warga berteriak-teriak karena saling berdesakan antara satu dengan yang lain. Bahkan seorang wanita jatuh dan terinjak-injak oleh warga lainnya.



Petugas pun kewalahan menolong wanita tersebut. Di sudut lain, seorang remaja juga jatuh dan terinjak-injak. Beruntung petugas berhasil menyelamatkan remaja tersebut.

Meski sudah berkali-kali dihalau oleh petugas keamanan, ratusan warga ini tetap merangsek maju berebut gunungan buah yang disediakan tepat di depan bupati dan wakil bupati Jombang.
Berebut Tumpeng, Syukuran Pelantikan Bupati Jombang Berlangsung Ricuh

Untuk diketahui, setelah dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya Senin siang, Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Munjidah-Sumrambah menggelar syukuran dengan menyediakan 1000 tumpeng untuk dimakan bersama ribuan warga di alun-alun Jombang.

Namun, saat prosesi doa bersama baru dimulai, ratusan warga yang mengeliling tumpeng raksasa tepat di depan bupati langsung saling dorong dan saling berebut.

Meski sudah dihentikan oleh panitia, namun warga tetap tidak mau menggubris dan terus merangsek maju hingga sebagian di antaranya terinjak-injak. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak