Petugas Jaga Gagalkan Pengiriman Sabu-Sabu ke Lapas Sragen

Senin, 24 September 2018 - 22:22 WIB
Petugas Jaga Gagalkan Pengiriman Sabu-Sabu ke Lapas Sragen
Petugas Jaga Gagalkan Pengiriman Sabu-Sabu ke Lapas Sragen
A A A
SRAGEN - Penjagaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Sragen menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu, Senin (24/9/2018). Seorang pengunjung berusaha menyelundupkan sabu-sabu dalam wadah deodorant dan pasta gigi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seorang ibu-ibu hendak menyelundupkan narkoba ke lapas sekitar pukul 09.00 WIB. Dia memasukkan alat isap (bong) ke dalam pasta gigi, sedangkan barang yang diduga sabu-sabu dimasukkan kedalam wadah deodorant.

Dalam laporannya, ibu tersebut hendak menjenguk anaknya yang dibina dalam lapas. Namun anaknya bukan narapidana kasus narkoba, melainkan narapidana kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

Kepala lapas Sragen Yosef B Yambise menjelaskan, petugas penjagaan menggagalkan masuknya barang yang diduga narkoba. Besaran dan banyaknya belum bisa disampaikan. Namun sudah ditindaklanjuti ke Polres Sragen.

”Barang tersebut dimasukkan dalam deodorant dan odol. Pelaku berencana mengunjungi warga binaan, napi curanmor. Pelaku dan barang buktinya kita tahan sementara dan langsung menghubungi polres,” kata Yosef.

Yosef menjelaskan pihaknya tidak main-main terkait kasus narkoba. Dia menegaskan komitmennya membersihkan nama Lapas Sragen yang sering dianggap jadi sarang narkoba. ”Lapas Sragen tidak main-main dengan narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Satriyo Utomo membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih mendalami perkara tersebut untuk kepentingan penyelidikan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3264 seconds (0.1#10.140)