16 Parpol di Purwakarta Deklarasi Bersama Anti-SARA dan Hoax

Senin, 24 September 2018 - 15:32 WIB
16 Parpol di Purwakarta Deklarasi Bersama Anti-SARA dan Hoax
16 Parpol di Purwakarta Deklarasi Bersama Anti-SARA dan Hoax
A A A
PURWAKARTA - Sebanyak 16 partai politik (parpol) di Kabupaten Purwakarta mendeklarasikan Pileg 2019 damai. Deklarasi dengan tema kampanye anti-SARA dan hoax untuk menjadikan pemilih berdaulat agar negara kuat, digelar di Gedong Sigrong, Jalan Siliwangi, Kabupaten Purwakarta, Senin (24/9/2018).

Para pimpinan parpol, kader dan 615 caleg DPRD Purwakarta berkomitmen untuk menjaga Purwakarta tetap kondusif. Meskipun suhu politik menjelang pesta demokrasi di 2019 mendatang terbilang cukup panas. Terlebih pileg berbarengan dengan Pilpres yang terbilanf cukup rawan terjadinya konflik politik.

Dalam kesempatan itu, komisioner KPU Purwakarta Ade Nurdin memandu pembacaan naskah deklarasi yang diikuti oleh para ketua parpol. Unsur muspida pun menyaksikan deklarasi itu, di antaranya Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Sementara itu. Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, menyebutkan, dari semua proses pemilu, masa kampanye merupakan tahapan krusial. Sehingga semua lihak harus tetap menjaga pelaksanaan pesta demokrasi ini secara aman dan damai.

"Tujuan kampanye itu sejatinya adalah pendidikan politik terhadap masyarakat. Sehingga peserta pemilu tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak mendidik. Apalagi kita semua sudah berkomitmen mendeklarasikan pemily damai,"ungkap Ramlan.

Seusai deklarasi, semua kader parpol berkonvoi menyusuri jalan protokol di Purwakarta. Kegiatan ini sebagai tanda dimulainya kampanye bagi para caleg di Kabupaten Purwakarta.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2672 seconds (0.1#10.140)