Antisipasi Massa Tolak Pemilu 2024, Menko Polhukam Koordinasi dengan BIN dan BAIS

Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:13 WIB
loading...
Antisipasi Massa Tolak Pemilu 2024, Menko Polhukam Koordinasi dengan BIN dan BAIS
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi eskalasi aksi massa, yang menolak hasil Pemilu 2024, Jumat (15/3/2024). Foto/Riana Rizkia/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam ) Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi eskalasi aksi massa, yang menolak hasil Pemilu 2024 .

Hadi menjelaskan, Kemenko Polhukam terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait, termasuk dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Intelijen Strategis (BAIS).

"Kami juga terus mengantisipasi dengan Kepolisian dan TNI untuk bisa mencegah mengamankan supaya tidak terjadi eskalasi yang lebih besar," kata Hadi saat konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).



"Dan intelijen baik dari KaBin, Bais terus memantau perkembangan tersebut untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif seperti saat ini," sambungnya.

Di sisi lain, Hadi menilai bahwa sejumlah gerakan massa yang menolak Pemilu 2024 masih dalam skala kecil. Sehingga secara nasional, situasi dan kondisi pascapemungutan suara masih aman.

"Permasalahan-permasalahan yang dikatakan tadi unjuk rasa itu memang ada, tapi saya sampaikan skalanya masih kecil dan memang kecil menuju sedang," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)