Pelepasan Burung Dara dan Balon Warnai Deklarasi Pemilu Damai di Semarang

Minggu, 23 September 2018 - 11:54 WIB
Pelepasan Burung Dara dan Balon Warnai Deklarasi Pemilu Damai di Semarang
Pelepasan Burung Dara dan Balon Warnai Deklarasi Pemilu Damai di Semarang
A A A
SEMARANG - Pelepasan puluhan burung dara dan ratusan balon mewarnai acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Minggu (23/9/2018).

Pelepasan burung dara dilakukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Ketua KPU Jateng Joko Purnowo yang diikuti perwakilan caleg DPR RI dan DPD Dapil Jateng, serta ribuan peserta dari pelajar maupun berbagai komunitas dan LSM.

Dengan digelarnya deklarasi damai Pemilu 2019, masa kampanye Pileg dan Pilpres resmi dilangsungkan mulai hari ini hingga 13 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo berharap pelaksanaan kampanye berlangsung sesuai peraturan. "Kampanya Pemilu ini harus benar-benar bisa mengedukasi masyarakat, mengungkapkan gagasan dan menjunjung kedamaian," harap Joko.

Sementara, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono kembali menegaskan bahwa Polri dan TNI berkomitmen menjaga netralitas dalam Pemilu 2019. Pihaknya mengajak berbagai pihak untuk mengedepankan kampanye yang damai dan tertib tanpa hoax.

"Mari kampanye secara aman, sejuk, sopan dan santu serta menjunjung etika," pinta Condro. Dia berharap selama pelaksanaan kampanye Pemilu 2019 di wilayah Jateng berjalan aman dan kondusif seperti saat pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 kemarin.

Senada juga disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Dia meminta semua yang terlibat baik caleg, parpol maupun pendukungnya untuk selalu menaati aturan KPU.

"Buat para caleg, marilah adu gagasan, dengan diksi yang baik. Kampanye damai ini pergunakanlah untuk memberikan solusi dari masalah-masalah. Ungkapkan semua ide-ide yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8318 seconds (0.1#10.140)