alexametrics

Satgas Perbatasan RI-RDTL Gelar Operasi Katarak di PLBN

loading...
Satgas Perbatasan RI-RDTL Gelar Operasi Katarak di PLBN
Satgas Perbatasan Yonif 715/MTL menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat di Pos Lintas Batas Negara Wini, Desa Humusu C, Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Foto iNews TV/Sefnat B
A+ A-
KEFAMENANU - Satgas Perbatasan Yonif 715/MTL dan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, Desa Humusu C, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Kegiatan yang digelar ini adalah dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73, selain itu sebagai bhakti sosial kepada masyarakat di Desa Humusu C dengan tujuan membantu meningkatkan derajat kesehatan warga perbatasan.

"Semoga kegiatan Operasi katarak ini dapat membantu menekan jumlah masyarakat yang memiliki sakit katarak yang dampaknya bisa menjadi kebutaan," ungkap Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, Sabtu (22/9/2018).



Guna mensukseskan Kegiatan kemasyarakatan ini, Yonif 715 menggandeng Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) dan Yayasan Matahati serta didukung oleh tim medis handal dan berlangsung selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu.

Pelaksanaan operasi katarak itu sendiri diketuai oleh dr Eunike Cahyaningsih, Sp M, dengan anggota dr Novy Yappy, Sp.M, dr.Jason Anthony Wibowo, dr. Lia Fristka, Syarifah Eddy, STT, Amzy Syamsiah, Dekri, Lena.

Hingga hari terakhir pelaksanaan, tercatat 278 pasien, yang siap dioperasi hanya 56 orang, namun saat pelaksanaan hanya 45 orang yang sudah dioperasi sedangkan 11 orang tidak ada laporan atau kemungkinan takut untuk dioperasi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak