Akibat Bentrok Massa Didepan Gedung DPRD, Kasat Reskrim dan Jurnalis Terluka

Kamis, 20 September 2018 - 22:52 WIB
Akibat Bentrok Massa Didepan Gedung DPRD, Kasat Reskrim dan Jurnalis Terluka
Akibat Bentrok Massa Didepan Gedung DPRD, Kasat Reskrim dan Jurnalis Terluka
A A A
MEDAN - Bentrokan antar dua kelompok massa yang saling bersebrangan di Jalan Imam Bonjol, Medan depan Gedung DPRD Sumatera Utara melukai Kasat Reskrim Polrestabes Medan dan seorang Jurnalis. Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira dan Dimas, Jurnalis media cetak harian terkena imbasnya. Selain itu, mobil dinas Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini juga dirusak para pendemo.

Awalnya satu kelompok massa berorasi tentang keutuhan NKRI, namun yang satu lagi juga berorasi soal tuntutan perbaikan ekonomi di depan Gedung wakil rakyat.

Tiba-tiba kedua kelompok tersebut terlibat bentrok yang membuat polisi turun tangan untuk membubarkannya. Tak jauh dari gedung DPRD Sumut, tiba-tiba mobil Dinas Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatin yang menggiring salah satu kelompok massa langsung dihadang dan disandera pendemo.

Kemudian mobil dirusak para pendemo. Mengetahui hal itu Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira dan Kanit Pidum AKP Rafles Marpaung bergerak cepat ke kerumunan pendemo untuk menenangkan massa yang anarkistis itu.

Tiba-tiba pendemo menganiaya dan menendang Kasat Reskrim. Padahal saat itu, Putu sudah mengaku jika dia Kasat Reskrim Polrestabes Medan, sehingga pendemo menghentikan aksinya.

Akibatnya, AKBP Putu yang mengalami luka-luka di tubuhnya langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

"Saya sedang divisum, yang agak parah jempol saya keseleo akibat ditendang pendemo. Seorang pendemo sudah diamankan tadi," jelasnya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan awalnya kedua kelompok ini saling berorasi di depan Gedung DPRD Sumut.

"Yang satu menyampaikan tentang NKRI dan yang satu lagi menyampaikan perekonomian," terangnya. Dia mengaku dalam bentrokan ini ada beberapa pendemo yang mengalami luka-luka dan sudah ada juga yang diamankan ke Polrestabes Medan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7693 seconds (0.1#10.140)