alexametrics

Sragen Jadi Tuan Rumah Pameran Produksi Inovasi Tingkat Jawa Tengah

loading...
Sragen Jadi Tuan Rumah Pameran Produksi Inovasi Tingkat Jawa Tengah
Kabupaten Sragen bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan even tahunan Pameran Produksi Inovasi tingkat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Persiapan yang dilakukan Pemkab Sragen/iNews TV/Joko P
A+ A-
SRAGEN - Kabupaten Sragen bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan even tahunan Pameran Produksi Inovasi tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Acara multieven tersebut bakal digelar di Sasana Manggala Sukowati (SMS) pada 21-23 September 2018. Mengambil tema 'Inovasi untuk Jawa Tengah Mandiri dan Berdaya Saing', PPI akan menyajikan berbagai produk inovasi dari seluruh kabupaten/kota se-Jateng, perguruan tinggi (PT) serta dunia usaha/industri.

Selain itu juga akan ditampilkan para inovator pemenang lomba kreativitas dan inovasi (Krenova) tingkat Jateng.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati seusai koordinasi penyelenggaraan PPI, mengaku bangga Kabupaten Sragen dipercaya Pemprov Jateng untuk menggelar ajang tahunan PPI.



”Tentunya kami akan menampilkan berbagai keunggulan yang kami miliki, baik bidang wisata, kuliner, serta keramahan investasi,” kata Yuni, panggilan akrabnya saat ditemui Kamis (20/9/2018).

Yuni mengungkapkan, penyelenggaraan PPI tahun ini akan dibuka Gubernur Ganjar Pranowo. Acara juga diikuti semua kabupaten dan kota di Jawa Tengah, yang menampilkan berbagai produk unggulan dan khas mereka.

Gelaran kali ini lebih istimewa karena diintegrasikan dengan Sragen Multy Event (SME) yang akan menampilkan Expo Kontak Tani Nelayan Indonesia (KTNA), festival kuliner dan pameran produk unggulan.

”Kepada seluruh warga Jateng, khususnya Sragen, mari datang melihat PPI serta Sragen Expo. Ada banyak pameran dan hiburan sepanjang siang hingga malam,” kata Yuni.

Dia memastikan panitia siap menyelenggarakan even besar ini. Dia menyampaikan dari berbagai pameran yang komplit, maka suguhan akan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

”Kami angkat potensi UMKM dan pertanian. Selain itu harapanya dengan adanya ini menunjukkan Sragen ramah investasi dan pertumbuhan ekonomi sangat baik,” tandasnya.

Acara ini juga diharapkan mampu menarik perhatian pengunjung yang berasal dari wilayah Jawa Timur, sebab Sragen berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko menyampaikan, ajang PPI yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas).

Gelaran tingkat provinsi ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang perlunya budaya iptek di berbagai bidang.

”Akan dipamerkan berbagai bentuk inovasi teknologi yang tepat guna. Banyak temuan yang menang di lomba Krenova. Selain itu ajang kreatifitas dan pentas pruduk unggulan Sragen. Mulai dari kulineernya kesenian, kerajinan semua akan ditampilkan,” tandas Sujarwanto.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak