alexametrics

TKD Jatim Buka Rekening Dana Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin

loading...
TKD Jatim Buka Rekening Dana Kampanye Joko Widodo-Maruf Amin
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk pemenangan Joko Widodo-Maruf Amin membuka rekening dana kampanye. FOTO/DOK.SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Joko Widodo-Maruf Amin langsung bergerak cepat usai resmi diumumkan tadi malam. Di bawah komando eks Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, TKD Jatim resmi membuka rekening untuk pendanaan kampanye. Pembukaan rekening dilakukan di Bank BRI Kaliasin, Surabaya, Kamis (20/9/2018).

Ketua TKD Joko Widodo-Maruf Amin Jatim, Machfud Arifin mengatakan, pembukaan rekening ini adalah wujud ketaatan tim-nya pada mekanisme pemilu. Langkah ini juga sekaligus upaya untuk memastikan bahwa politik dijalankan secara jujur dan tulus. Rekening dana kampanye Joko Widodo-Maruf Amin di Jatim adalah BRI Surabaya Kaliasin Nomor 009601004022302 atas nama Tim Kampanye Provinsi Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim.

"Dana kampanye ini bakal diaudit oleh auditor independen. Nantinya dilaporkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) serta publik secara terbuka," kata Machfud.

Machfud memastikan, seluruh pendanaan kampanye berasal dari sumber-sumber yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Sesuai pedoman yang digariskan tim kampanye, kata dia, tidak boleh ada donasi dari pihak-pihak yang tidak mencantumkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Dengan NPWP tersebut, dirinya memastikan tidak ada dana yang tak jelas. "Pokoknya kita jamin semua pendanaan ini dari uang halal, agar semuanya berkah," ujar Machfud.

TKD Jatim optimistis, pengumuman dana kampanye ini bakal meningkatkan partisipasi publik untuk bergotong royong membantu pemenangan Joko Widodo-Maruf Amin. Dirinya yakin, masyarakat berbondong-bondong menyumbangkan sebagian dana yang dimiliki untuk mendukung pasangan calon petahana ini.

"Indonesia masih butuh beliau (Joko Widodo). Masih butuh orang yang mengutamakan kepentingan negara dibanding transaksi-transaksi jangka pendek seperti yang beliau tunjukkan lewat kembalinya Freeport ke Indonesia," kata Machfud.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak