Lelah Berenang, Bocah Cilacap Tewas Tenggelam di Sungai Citanduy

Kamis, 20 September 2018 - 16:00 WIB
Lelah Berenang, Bocah Cilacap Tewas Tenggelam di Sungai Citanduy
Lelah Berenang, Bocah Cilacap Tewas Tenggelam di Sungai Citanduy
A A A
CILACAP - Aditya Firmansya (12), bocah asal Desa Madura, RT 2/RW 3 Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Citanduy Cilacap. Diduga korban kelelahan saat berenang menyeberangi sungai dengan lebar sekitar 70 meter tersebut.

"Tubuh korban kami temukan didasar sungai setelah kami lakukan operasi pencarian dengan penyelaman ke dasar sungai kurang lebih empat meteran," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, Kamis (20/9/2018).

Dia mengatakan, peristiwa nahas itu bermula saat korban pulang sekolah, Rabu (19/9/2018) siang. Kemudian, Aditya bermain dan berenang di sungai. Tak disangka tubuh mungil korban kemudian terseret arus sungai, karena terlalu kelelahan berenang menyeberangi sungai.

Warga pun berusaha memberikan pertolongan dengan menyusuri sungai. Namun, hingga menjelang malam korban tak kunjung ditemukan hingga warga meminta bantuan tim SAR gabungan melakukan pencarian. Petugas mengerahkan perahu karet untuk menyusuri sungai, dan sebagian lainnya melakukan penyelaman.

"Setelah Basarnas Pos SAR Cilacap dan tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil, BPBD,Satpol, SAR MTA, Cilacap Rescue melakukan penyisiran ke arah Selatan dan melakukan penyelaman di area TKP, korban berhasil ditemukan pada pukul 07.45 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4369 seconds (0.1#10.140)