alexametrics

Rincian Formasi CPNS Salatiga Belum Bisa Diumumkan

loading...
Rincian Formasi CPNS Salatiga Belum Bisa Diumumkan
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa mengumumkan rincian formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
SALATIGA - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa mengumumkan rincian formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 lantaran ada lima formasi yang tidak bisa diinput.
.
Pengumuman formasi CPNS Kota Salatiga masih menunggu kepastian waktu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

Kepala BKD Kota Salatiga Muthoin menjelaskan, semestinya formasi CPNS Kota Salatiga diumumkan secara serentak bersama daerah lain pada 19 September 2018. Namun karena ada lima formasi yang tidak bisa diinput, maka pengumuman diundur.

"Lima formasi tersebut adalah tenaga medis. Kami masih berkoordinsi dengan Kementerian PAN dan RB serta Kantor Regional (Kanreg) BKN Yogyakarta mengenai kendala ini," kata Muthoin, Kamis (20/9/2018).

Menurut dia, setelah lima formasi tersebut bisa diinput, BKDiklatda akan langsung mengumumkan formasi CPNS Kota Salatiga melalui secara online. "InsyaAllah pada Rabu (26/9/2018) nanti, formasi sudah kami umumkan," ujarnya.

Dia menyatakan, hal serupa tidak hanya terjadi di Kota Salatiga. Beberapa daerah lain di Jawa Tengah juga mengalami hal yang sama. Saat ini, daerah lain yang formasinya belum bisa diinput juga sedang mengurus di Kementerian PAN dan RB.



Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, Jawa Tengah mendapat alokasi sebanyak 283 formasi dalam penerimaan calon pegawai negeri (CPNS) yang akan dilaksanakan pada 2018 ini. Ratusan formasi CPNS tersebut terdiri dari 149 tenaga pendidik, 83 tenaga kesehatan dan 50 tenaga teknis.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak