alexametrics

Bawalsu Deklarasikan Banten Bisa Antisipasi Politik SARA

loading...
Bawalsu Deklarasikan Banten Bisa Antisipasi Politik SARA
Bawaslu Banten membuat gerakan 'Banten Bisa' jelang menghadapi tahapan Pemilu 2019. Gerakan tersebut dideklarasikan untuk mengantisipasi politik uang dan SARA. SINDOnews/Rasyid
A+ A-
SERANG - Bawaslu Banten membuat gerakan 'Banten Bisa' jelang menghadapi tahapan Pemilu 2019. Gerakan tersebut dideklarasikan untuk mengantisipasi politik uang dan SARA.

"Ini diadakan bukan untuk seremonial. Tapi, ada kelanjutan bagaimana persaingan pemilu tidak merembet ke akar rumput sehingga menimbulkan pertentangan horizontal," kata Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudih. Kamis (20/9/2018).

Menurut Didih, berdarkan pengalaman pelaksanaan demokrasi di Banyen selalu berjalan aman, dan tidak pernah terjadi kerusuhan sehingga tercipta kondusifitas.

"Nah, Itu karena kedewasaan peserta parpol dan kepala daerah. Kami ingin bersama menjaga komitmen ini rasa aman ini sampai pemilu 2019 berakhir," ujarnya.

Ketua KPU Wahyul Furqon menmbahkan, saat ini masyarakat Banten sudah cerdas sehingga proses pesta demokrasi berjalan aman, damai dan malahirkan pimpinan yang sesuai dengan keinginan rakyat. "Untuk mewujudkan pemilu damai berintegritas, bukannya tidak bisa. Yang penting kesadaran kolektif semua menyadari," katanya.

Parpol peserta pemilu pun hadir bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto dan Anggota Bawaslu RI.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak