alexametrics

Pensiunan Jenderal Ini Siap Menangkan Prabowo-Sandi di Jawa Barat

loading...
Pensiunan Jenderal Ini Siap Menangkan Prabowo-Sandi di Jawa Barat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai melantik Ketua DPD Gerindra Jabar yang baru Brigjen (Purn) Taufik Hidayat, Rabu (19/9/2018). FOTO/SINDOnews/AGUNG BAKTI SARASA
A+ A-
BANDUNG - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempatkan Brigjen (Purn) Taufik Hidayat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat menggantikan Mulyadi demi meraih kesuksesan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pelantikan Taufik Hidayat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jabar dipimpin langsung Prabowo Subianto secara tertutup di Kantor DPD Partai Gerindra Jabar, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (19/9/2018). "Pak Mulyadi kita tarik ke pusat masuk ke dewan pembina dan konsentrasi di dapil (daerah pemilihan) Bogor. Jadi beliau harus merebut kursi di situ, DPR RI," kata Prabowo seusai pelantikan.

Prabowo menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Mulyadi yang telah bekerja keras membangun Partai Gerindra di Jabar, termasuk upayanya memenangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jabar yang diusung Partai Gerindra di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Prabowo yakin, di bawah kepemimpinan Taufik Hidayat, DPD Partai Gerindra Jabar bisa meraih sukses di ajang Pileg dan Pilpres 2019. Terlebih, kata Prabowo, Taufik merupakan warga Jabar yang bisa langsung bekerja tanpa beradaptasi lama.

"Saudara Taufik Hidayat adalah orang Cikampek asli. Beliau baru pensiun dari tentara aktif," katanya.

Disinggung suksesi dirinya di ajang Pilpres 2019 dimana Prabowo sempat menang atas Joko Widodo di Jabar pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo tidak memberikan pernyataan tegas. Dia hanya berharap, kesuksesannya di Jabar pada Pilpres 2014 bisa terulang di Pilpres 2019. "Insya Allah, insya Allah. Mudah-mudahan," ujarnya.

Prabowo juga mengatakan, dalam waktu dekat, tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan diumumkan dan terkait nomor urut yang akan diperolehnya nanti, Prabowo tak akan mempersoalkannya. "Timses mungkin besok kita laporkan. Nomor urut kalau tidak satu, dua. Kalau tidak dua, satu. Gimana nanti saja," kata Prabowo sambil berlalu.

Sementara itu, Brigjen (Purn) Taufik Hidayat menyatakan kesiapannya mewujudkan kesuksesan Partai Gerindra di ajang Pileg dan Pilpres 2019. Menurut dia, terlepas dari strategi Pileg dan Pilpres 2019 yang disiapkan partai, penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jabar tak lepas dari latar belakang dirinya sebagai warga Jabar. Terlebih, selama berkarir sebagai anggota TNI, dirinya pun banyak menghabiskan waktu di Jabar. Sehingga, Taufik mengaku tak perlu lama beradaptasi membaca situasi politik di Jabar.

"Saya orang Jawa Barat asli. Lahir di Cirebon, besar di Cikampek. Karir TNI saya juga banyak di Jabar, dosen juga di Sesko. Tanah di Jawa Barat mana yang belum saya datangi? Sudah semua," katanya.

Taufik menegaskan, jabatan politis yang kini diembannya merupakan bentuk pengabdiannya kepada negara selepas mengabdi di tubuh TNI. Karenanya, Taufik menegaskan, dirinya siap menjalankan tugasnya sebagai kader Gerindra.

Namun, saat disinggung mengenai pesan dan target yang dicanangkan Gerindra dalam Pilpres dan Pileg 2019, Taufik memilih merahasiakannya. Menurutnya, strategi merupakan hal yang tidak bisa diungkapkan sembarangan. "Namanya strategi ya rahasia. Intinya kerja harus maksimal saja," tandasnya.
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak