alexametrics

Semburan Lumpur-Gas Mirip Lapindo Muncul di Buncitan Sedati Sidoarjo

loading...
Semburan Lumpur-Gas Mirip Lapindo Muncul di Buncitan Sedati Sidoarjo
Fenomena alam semburan air bercampur lumpur seperti di Porong Sidoarjo ternyata juga terjadi di Dusun Kp Baru, Desa Buncitan, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto iNews TV/Pramono P
A+ A-
SIDOARJO - Fenomena alam semburan air bercampur lumpur seperti di Porong Sidoarjo ternyata juga terjadi di Dusun Kp Baru, Desa Buncitan, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur. Berbeda dengan di Porong yang semburannya tinggi dan menggenangi sejumlah daerah di sekitarnya, semburan lumpur di wilayah Sedati ini terbilang masih kecil dan berbentuk gelembung udara.

Namun meski semburan lumpur itu kecil tapi hingga kini belum berhenti dan terus keluar disertai gelembung udara yang mengalir ke saluran air di sekitar lokasi, Rabu (19/9/2018).

Menurut Ahmad Saiful Munir warga setempat  semburan lumpur yang muncul itu bergantung dari kondisi alam di sekitar lokasi semburan yang berdekatan dengan area tambak. Jika kondisi alam mengalami pasang air laut maka semburan lumpur itu akan besar. Namun jika kondisinya kemarau semburan lumpur akan mengecil.

Meski hingga kini belum ada pemeriksaan pihak terkait di lokasi semburan namun karena kondisi semburan lumpur ini tidak sampai menggenangi area pemukiman warga masih menyebut kondisi semburan aman.  Meski demikian warga berharap agar semburan lumpur yang masih muncul hingga kini ini mendapat perhatian dari pemerintah.

Semburan lumpur yang masih terus muncul di Kawasan Buncitan Sedati-Sidoarjo ini juga menarik perhatian warga dari luar daerah. Tidak jarang warga berdatangan pada hari libur untuk menyaksikan fenomena alam semburan lumpur tersebut.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak