alexametrics

Temui Sultan Pontianak, Sandiaga Uno Dikenang seperti Mohammad Hatta

loading...
Temui Sultan Pontianak, Sandiaga Uno Dikenang seperti Mohammad Hatta
Bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno disambut hangat Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin Alkadrie di Istana Kadriah, Rabu (19/9/2018). FOTO/iNews/UUN YUNIAR
A+ A-
PONTIANAK - Bakal calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/9/2018). Pasangan bakal capres Prabowo Subianto tersebut menemui Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin Alkadrie di Istana Kadriah.

Mengenakan pakaian kebesaran Kesultanan Pontianak, Sandi disambut hangat oleh Sultan dan kerabatnya. Dalam pertemuan itu, Sultan Syarif Mahmud menceritakan bahwa Sultan Hamid II yang merupakan Sultan Pontianak VII merupakan perancang burung garuda. Namun, hingga saat ini, pemerintah tidak menetapkan Sultan Hamid II sebagai pahlawan nasional.

Mendengar cerita itu, Sandi berjanji memperjuangkan Sultan Hamid II sebagai pahlawan nasional. "Lambang negara burung garuda berasal dari Pontianak. Sebagai daerah pemersatu Indonesia, hal ini harus diperjuangkan," kata Sandiaga.

Usai berdialog dengan Sultan Pontianak, Sandi didampingi Sultan Syarif Mahmud menuju dermaga yang terletak di samping Masjid Jami’ Pontianak. Hal ini dilakukan untuk mengenang Sultan Hamid II saat mengantar Wakil Presiden Republik Indonesia Mohammad Hatta.

Temui Sultan Pontianak, Sandiaga Uno Dikenang seperti Mohammad Hatta


Di Pontianak, Sandiaga Uno juga menemui para pedagang di Pasar Tengah. Satu per satu pedagang diajak berdialog untuk mengetahui kondisi perekonomian masyarakat bawah. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh ratusan emak-emak yang ada di pasar untuk berfoto bersama Sandi.Dalam kesempatan itu, para pedagang mengeluhkan perekonomian Indonesia, terutama di Pontianak yang menurun. Harga kebutuhan bahan pokok terus merangkak naik, termasuk nilai tukar rupiah terhadap dolar, sehingga membuat pedagang menjerit.

Setelah mendengar keluhan itu, Sandi berjanji memperbaiki perekonomian Indonesia. "Langkah langkah yang akan diambil adalah mengamankan pasokan sembako agar selalu tersedia di pasaran, sehingga komoditas yang ada di pasaran menjadi stabil," katanya.

Temui Sultan Pontianak, Sandiaga Uno Dikenang seperti Mohammad Hatta
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak