alexametrics

Jokowi Minta Gubernur Baru NTB Percepat Proses Rekonstruksi Korban Gempa

loading...
Jokowi Minta Gubernur Baru NTB Percepat Proses Rekonstruksi Korban Gempa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimasyah segera menyelesaikan rekonstruksi rumah korban gempa Lombok. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimasyah segera menyelesaikan rekonstruksi rumah korban gempa Lombok. Permintaan itu disampaikan Jokowi seusai melantik Zulkiefli sebagai gubernur baru pengganti Muhammad Zainul Majdi.

"Tadi saya sampaikan ke pak gubernur langsung bekerja. Karena di provinsi NTB ada persoalan besar yang harus segera diselesaikan, yaitu rehabilitasi dan rekonstruksi rumah korban gempa," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Tak hanya merehabilitasi rumah warga, Jokowi juga meminta Gubernur NTB segera menyelesaikan rehabilitasi fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, hingga puskesmas.

Ditanya soal bantuan yang belum cair, Jokowi mengatakan ada beberapa tahapan yang harus dilewati sebelum dana bantuan dicairkan, di antaranya terkait verifikasi. "Ini stepnya satu per satu. Kalau ada yang siap, sudah diverifikasi tentu saja akan diberikan," kata Jokowi.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimasyah menyatakan siap melaksanakan instruksi Jokowi. Dalam waktu dekat, dirinya akan berkoordinasi dengan kepala daerah yang wilayahnya terdampak gempa. "Prioritas kami memastikan proses rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan lancar," katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak