alexametrics

Pria Ini Tewas Terduduk, Bawa Uang Jutaan Rupiah

loading...
Pria Ini Tewas Terduduk, Bawa Uang Jutaan Rupiah
Seorang pria ditemukan tak bernyawa dalam kondisi terduduk di depan Gapura Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. iNewsTV/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Seorang pria ditemukan tak bernyawa dalam kondisi terduduk di depan Gapura Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Setelah diperiksa, korban tengah membawa uang tunai jutaan rupiah.
 
Berdasarkan kartu identitas yang dibawa, korban diketahui bernama Jito Purwanto (42), warga Kelurahan Kutoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Di depannya terdapat sepeda motor matik warna merah bernopol K 2327 DA, yang diduga milik korban.
 
Penemuan mayat itu bermula saat warga melihat seorang pria berperawakan gemuk duduk tak bergerak di depan kantor pemerintah Jalan Soekarno - Hatta Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang. Warga pun membiarkan korban yang dianggap tengah beristirahat tersebut.
 
“Kemarin pukul 18.00 WIB ada warga yang melihat korban duduk di gapura Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten semarang, dengan posisi terduduk dan kepala tertunduk, yang dikira tidur,” kata Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo Hadi, Rabu (19/9/2018).
 
Namun, hingga pagi tagi pria itu masih di posisi yang sama sehingga mulai mengundang kecurigaan warga. Mereka mendatangi korban, dan meminta petugas medis rumah sakit tak jauh dari lokasi, untuk mengecek kesehatannya.
 
“Pagi hari tadi, saksi melihat korban masih terduduk di lokasi. Lalu memberitahukankepada warga lain termasuk memanggil tim medis dari Rumah Sakit Kensaras. Lima menit kemudian, tim medis datang untuk mengecek korban. Ternyata korban sudah meninggal dunia,” tukasnya.
 
Untuk pemeriksaan, jenazah korban dibawa ke RS Kensaras guna penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga meminta keterangan saksi-saksi dan menghubungi keluarga korban berdasarkan kartu identitas yang ditemukan.
 
“Dari pemeriksaan sementara, polisi menemukan dua ponsel dan dompet korban yang berisi uang tunai Rp8.646.000. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban,” pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak