alexametrics

Tagana PB PMII Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Lombok

loading...
Tagana PB PMII Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Lombok
Relawan PMII saat menyalurkan air bersih ke wilayah Sembalun yang berada di lereng Gunung Rinjani. Foto/Istimewa
A+ A-
LOMBOK - Tagana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah berada di Lombok sejak Jumat 14 September 2019 lalu. Keberadaan Tagana PB PMII di Lombok yakni untuk menyalurkan bantuan dan membantu para korban gempa.

Memastikan hal tersebut berjalan lancar, Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, mengunjungi Lombok pada Selasa 18 September 2018. Agus tiba di Bandara Zainuddin Abdul Majid sekitar pukul 09.00 WITA.

"Kami datang untuk melihat situasi terkini, sekaligus bersilaturrahim dengan saudara-saudara kami di Lombok," kata Agus melalui siaran persnya, Rabu (19/9/2018).

Selama berada di Lombok, Ketum dan Sekjend yang didampingi Tagana PB PMII, mengunjungi beberapa titik yang terkena gempa di Lombok Timur. Disejumlah titik tersebut, mereka berdialog dengan korban sekaligus menyalurkan bantuan.

"Bantuan yang kami salurkan hari ini sudah sesuai dengan kebutuhan korban. Karena kami sebelumnya sudah menanyakan ke korban terkait apa saja yang menjadi kebutuhan mereka," Agus.

Agus berharap, bantuan yang dikumpulkan PMII senilai Rp716 juta harus dipastikan terdistribusikan secara efektif dan bermanfaat bagi masyarakat di Lombok.

Sementara itu, Sekjen PB PMII, Sabolah Al Kalamby mengungkapkan bentuk bantuan yang disalurkan PB PMII, yakni sembako (beras, mie instand, telor). Ada juga terpal, kelambu, serta berbagai macam obat-obatan.

Tidak ketinggalan, air bersih juga ikut disalurkan PB PMII. Bantuan air bersih ini disalurkan PB PMII ke Sembalun, wilayah yang terletak di lereng Gunung Rinjani.

Wilayah tersebut menjadi salah satu titik terparah. Sebab, gempa di Sembalun juga mengakibatkan terjadinya longsor. Banyak rumah yang rata dengan tanah.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak