alexametrics

Rekrutmen CPNS, Pemkot Salatiga Ingatkan Jangan Percaya Calo

loading...
Rekrutmen CPNS, Pemkot Salatiga Ingatkan Jangan Percaya Calo
Masyarakat diminta tidak percaya dengan calo yang menawarkan jasa pengurusan menjadi CPNS. FOTO/ILUSTRASI/SINDOphoto
A+ A-
SALATIGA - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Jawa Tengah Muthoin mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan mengantisipasi adanya calo calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sebab pendaftaran CPNS akan dilakukan melalui sistem online.

"Saya imbau jangan percaya dengan orang yang mengaku bisa menguruskan atau memasukan menjadi CPNS. Semua persyaratan akan diumum kepada publik secara terbuka dan pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi yang akan segera kami umumkan," katanya, Selasa (18/9/2018).

Dia menjelaskan, pelaksanaan tes seleksi CPNS 2018 menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Sistem tersebut lebih transparan karena usai tes peserta bisa tahu hasil jawaban mereka salah atau benar.

Menurut dia, proses penerimaan CPNS nantinya diurus oleh panitia dari pemerintah pusat. BKDiklatda hanya akan memverifikasi data pelamar yang melamar formasi di Kota Salatiga. "Jadi semua diurus oleh panitia dari pusat. Sekali lagi, jangan percaya dengan calo atau orang yang mengaku bisa memasukan menjadi CPNS," katanya.

(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak