Arti Lampu Hijau dan Oranye di iPhone yang Sangat Vital

Rabu, 13 Maret 2024 - 10:37 WIB
loading...
Arti Lampu Hijau dan Oranye di iPhone yang Sangat Vital
Arti Lampu Hijau dan Oranye di iPhone. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Arti lampu hijau dan oranye di iPhone yang Anda lihat sebenarnya adalah indikator titik kecil yang muncul di bagian atas layar, bukan lampu fisik.

BACA JUGA - Perbedaan iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone X

Ini adalah fitur keamanan yang diperkenalkan Apple pada iOS 14 untuk memberi tahu Anda tentang akses mikrofon dan kamera oleh aplikasi.

Namun, bagi sebagian pengguna, mungkin masih belum jelas apa arti dari lampu hijau dan oranye yang muncul di layar ponsel mereka.

Artikel ini akan memberikan penjelasan lengkap tentang makna dari lampu hijau dan oranye iPhone. Berikut pemaparan arti lampu hijau dan oranye di iPhone:

1. Arti Lampu Hijau iPhone

Ketika melihat titik hijau di layar iPhone, itu menandakan bahwa ada aplikasi yang menggunakan kamera atau kamera bersamaan dengan mikrofon.

Titik hijau ini tidak membedakan apakah kamera untuk mengambil gambar atau merekam video. Namun, jika suatu aplikasi menggunakan kamera untuk merekam video, maka mikrofon juga sedang aktif.

Beberapa aplikasi umum juga biasanya menampilkan titik hijau di iPhone termasuk FaceTime, Instagram, Snapchat, atau aplikasi kamera bawaan. Fungsinya adalah membantu pengguna memantau penggunaan kamera, memberi tahu jika sedang direkam

2. Arti Lampu Oranye di Layar iPhone


Sementara itu, ketika lampu oranye menyala di layar iPhone, itu menandakan bahwa mikrofon untuk merekam suara. Kamu mungkin sering melihat lampu oranye ini ketika menggunakan aplikasi Memo Suara, saat melakukan panggilan, atau ketika menggunakan fitur pengenalan suara untuk mencatat pesan.

Meskipun seharusnya semua aplikasi meminta izin sebelum menggunakan mikrofon, lampu oranye ini membantu mengetahui aplikasi mana yang saat ini menggunakan mikrofon. Ini berguna memberi lebih banyak kontrol atas privasi dan penggunaan mikrofon pada perangkat.

Untuk model iPhone 14 atau yang lebih baru, titik hijau dan oranye ini akan muncul di dalam menu Dynamic Island. Sedangkan untuk model iPhone dengan notch, lampu hijau dan oranye iPhone akan terlihat di pojok kanan atas layar.

Indikator ini membantu Anda menjaga privasi dengan memberi tahu Anda kapan aplikasi tertentu mengakses mikrofon atau kamera Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui apakah suatu aplikasi mungkin merekam Anda secara diam-diam.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)