Prodi Teknologi Pangan Unika Atma Jaya Raih Akreditasi Unggul

Rabu, 13 Maret 2024 - 10:00 WIB
loading...
Prodi Teknologi Pangan Unika Atma Jaya Raih Akreditasi Unggul
Prodi Teknologi Pangan Fakultas Teknobiologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya berhasil meraih Akreditasi Unggul. Foto/UAJ.
A A A
JAKARTA - Prodi Teknologi Pangan Fakultas Teknobiologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya berhasil meraih Akreditasi Unggul di awal tahun 2024 ini. Hal ini membawa harapan baru bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam bidang teknologi pangan.

Rektor Unika Atma Jaya Prof Yuda Turana mengatakan, pencapaian Fakultas Teknobiologi tidak hanya berhenti pada pencapaian tersebut, fakultas yang dibentuk pada tahun 2002 ini juga telah memperluas jaringan kerja sama internasionalnya dengan berbagai institusi pendidikan.

Salah satunya adalah menjalin kerja sama pendidikan fast track S1-S2 dengan UniversitĂ  Cattolica del Sacro Cuore Italia.

Baca juga: Gandeng Otorita IKN dan PMI, KAMAJAYA Gelar Acara Donor Darah

“Dalam kerja sama ini, mahasiswa S1 Teknologi Pangan dari Unika Atma Jaya memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2 di Italia. Hal yang menarik adalah total waktu kuliah S1 dan S2 dapat diselesaikan hanya dalam rentang waktu 5 tahun,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (13/3/2024).

Kerja sama ini diharapkan akan membuka peluang luas bagi mahasiswa Teknologi Pangan untuk mendapatkan pengalaman pendidikan internasional yang berkualitas serta menambah wawasan tentang teknologi pangan di tingkat global.

Baca juga: Perkuat Nilai Spiritual, Atma Jaya Jakarta Resmikan Kapel Santo Albertus Magnus

Dengan menghadirkan perspektif internasional, Prodi Teknologi Pangan Unika Atma Jaya bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga ahli yang mampu bersaing di pasar global.

Rencana selanjutnya yang tengah dipersiapkan oleh FTb UAJ adalah mempersiapkan akreditasi internasional melalui lembaga The Accreditation Agency for Study Programmes in Engineering, Informatics, Natural Sciences and Mathematics (ASIIN).

Akreditasi ini diharapkan dapat mengukuhkan posisi Prodi Teknologi Pangan Unika Atma Jaya sebagai program studi yang berkualitas dan mampu memenuhi standar internasional dalam penyelenggaraan pendidikan dan riset di bidang teknologi pangan.

Dengan dukungan akreditasi unggul dan jaringan kerja sama internasional yang semakin luas, ujarya, Prodi Teknologi Pangan Unika Atma Jaya siap menghadapi tantangan masa depan dan berkontribusi dalam mengembangkan industri teknologi pangan Indonesia serta mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk menjawab kebutuhan pasar global.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)