5 Pemain dengan Rasio Gol Per Menit di Liga Champions: Sorry Ye, Ronaldo dan Messi Enggak Masuk Daftar!

Rabu, 13 Maret 2024 - 08:39 WIB
loading...
5 Pemain dengan Rasio Gol Per Menit di Liga Champions: Sorry Ye, Ronaldo dan Messi Enggak Masuk Daftar!
Lima pemain ini memiliki rasio gol per menit yang mampu mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions. Siapa sajakah mereka? / Foto: Printler
A A A
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terhebat yang pernah menghiasi Liga Champions . Namun beberapa nama mengejutkan memiliki rasio gol per menit yang mampu mengungguli dua megabintang di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Mencetak gol dianggap sebagai hal tersulit dalam sepak bola, namun pemain seperti Ronaldo dan Messi telah membuatnya terlihat mudah selama bertahun-tahun, terutama di Liga Champions. Kedua pemain tersebut merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi ini.

Tak ada yang bisa membantah bahwa Ronaldo identik dengan Liga Champions. Namanya beberapa kali terukir dalam sejarah kompetisi ini.



Mulai dari koleksi lima trofi Liga Champions hingga pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Secara total, Ronaldo mencetak 140 gol Liga Champions dalam 15.914 menit bermain sepak bola.

Berarti Ronaldo rata-rata mencetak gol setiap 114 menit di Liga Champions. Bagaimana dengan Messi?

Meskipun Messi mencetak gol lebih sedikit dibandingkan Ronaldo di Eropa, ia memiliki rasio gol per menit yang sedikit lebih baik.



Dalam 13.566 menit bermain di Liga Champions, La Pulga berhasil mencetak gol sebanyak 129 kali. Kendati statistik dua megabintang itu cukup mengesankan, namun itu tidak cukup untuk mengerek mereka di posisi teratas dalam daftar rasio gol per menit di Liga Champions.

Berikut Daftar 5 Pemain dengan Rasio Gol Per Menit di Liga Champions

1. Erling Haaland – 71 menit per gol


Penggemar sepak bola di Eropa maupun dunia pasti kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kehebatan Haaland dalam mencetak gol. Pemain yang saat ini membela Manchester City itu rata-rata mencetak gol setiap 71 menit.

Bayangkan jika Haaland bermain di Liga Champions sebanyak Ronaldo sepanjang kariernya sambil mempertahankan tingkat golnya saat ini. Kemungkinan dia akan mengakhiri kariernya dengan rekor 224 gol di Liga Champions.

2. Sebastien Haller – 75 menit per gol


Rekor Haller di Eropa meningkat pesat berkat musim produktifnya yang luar biasa bersama Ajax Amsterdam pada 2021/2022. Di musim itu, ia mencetak 11 gol dan hanya diungguli oleh Lewandowski dan Karim Benzema.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)