alexametrics

Penerimaan CPNS, Salatiga Dapat Alokasi 283 Formasi

loading...
Penerimaan CPNS, Salatiga Dapat Alokasi 283 Formasi
Tampak peserta tes CPNS beberapa tahun lalu di salah satu instansi pemerintah. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, Jawa Tengah mendapat alokasi sebanyak 283 formasi dalam penerimaan calon pegawai negeri (CPNS) yang akan dilaksanakan pada 2018 ini. Ratusan formasi CPNS tersebut terdiri dari 149 tenaga pendidik, 83 tenaga kesehatan dan 50 tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga Muthoin mengatakan, formasi CPNS sebagian besar adalah guru kelas dan perawat. "Prioritas formasi pendidikan dan kesehatan itu sesuai dengan nawacita pemerintahan saat ini," katanya, Senin (17/9/2018).

Menurut dia, pendaftaran penerimaan CPNS nantinya akan dilaksanakan melalui sistim online ke alamat yang akan diumumkan selanjutnya. Selain itu, pelamar nantinya juga mengirimkan berkas manual melalui pos kepada panitia lokal untuk verifikasi data.



"Pengumuman lebih lanjut masih menunggu hasil rapat. Adapun pelaksanaan tes nantinya telah ditetapkan diempat wilayah di Jawa Tengah. Jadi pelaksanaan tes tidak di setiap wilayah," ujarnya.

Pelamar juga bisa langsung memilih formasi yang akan diambil. Sehingga peluang untuk diterima semakin tinggi.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak