Terkendala Cuaca, Pencarian WNA Hilang Korban KM Parikudus Terbalik Dilanjutkan Besok

Selasa, 12 Maret 2024 - 23:30 WIB
loading...
Terkendala Cuaca, Pencarian WNA Hilang Korban KM Parikudus Terbalik Dilanjutkan Besok
Tim SAR masih terus mencari Warga Negara Asing (WNA) berinisial SYC (46) asal Taiwan yang hilang saat KM Parikudus terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu terkendala cuaca. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tim SAR masih terus mencari Warga Negara Asing (WNA) berinisial SYC (46) asal Taiwan yang hilang saat KM Parikudus terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu beberapa waktu yang lalu.

Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Desiana Kartika Bahari menyebutkan pencarian korban tersebut akan dilanjutkan besok pagi.

“Kami bersama unsur SAR gabungan terus melakukan upaya yang maksimal dalam pencarian terhadap korban hingga petang tadi namun belum membuahkan hasil, rencana penyisiran akan kita lanjutkan besok pagi,” katanya.



Desiana menyebut, keputusan itu diambil usai pihaknya menemukan sejumlah kendala seperti gelombang yang masih cukup tinggi dan jarak pandang penyelaman yang terbatas.

“Tim SAR gabungan juga menemui kendala dalam melakukan proses pencarian diantaranya adalah gelombang yang cukup tinggi dan visibilty penyelaman yang terbatas dengan jarak pandang kurang lebih hanya 1 meter,” ungkapnya, Selasa (12/3/2024).



Untuk malam ini, lanjut dia, pencarian akan dilanjutkan dengan pemantauan melalui proses pemapelan terhadap kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

“Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR di antaranya Basarnas Jakarta, Basarnas Spesial Group, Polair Polda Metro Jaya, Polres Kepulauan Seribu, Pos TNI AL Pantai Mutiara, Damkar Kep.Seribu, KKP Tanjung Priok, dan Pihak Asha Resort,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo menyebutkan, Kapal Parikudus tersebut terbalik pada Senin, 11 Maret 2024 sekitar pukul 15.30 WIB dan sudah berhasil dievakuasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)