alexametrics

Siang Bolong, Napi Lapas Salambue Sidimpuan Kabur

loading...
Siang Bolong, Napi Lapas Salambue Sidimpuan Kabur
Ali Amrin Hasibuan, warga Desa Tanjung Botung, Kabupaten Padanglawas, kabur dari Lapas Salambue dengan memanjat tembok lapas, Senin (17/9/2018). Foto/Zia Nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Salah seorang napi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Salambue, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, kabur, Senin siang (17/9/2018).

Napi bernama Ali Amrin Hasibuan, warga Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas, kabur dengan cara memanjat tembok lapas.

Hingga saat ini, personel Polres Kota Padangsidimpuan masih melakukan penyelidikan. Informasi yang diperoleh, napi yang akbrab disebut Rambo berhasil keluar dari bangunan setelah nekat memanjat 2 lapis tembok. Padahal, sebelum memanjat ada pos jaga di dalam.



Napi narkoba itu ditempatkan di sel blok A, kamar 16, Lapas Salambue. Rambo divonis tujuh tahun karena sebagai terpidana kasus narkoba.

Kamtib Lapas Maratogu Harahap, petugas Lapas Salambue membenarkan napai itu kabur setelat memanjat tembok dibagian bangunan. "Dia kabur dan saat ini kami sedang mencarinya," ujarnya.

Napi tersebut masih menjalani hukuman satu tahun dari total vonis yang dijatuhkan hakim. Dia berharap kepada seluruh masyarakat, agar bekerja sama dengan pihak petugas yang sedang melakukan pencarian.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya mengatakan, sudah menginstruksikan sejumlah personel untuk melakulan oleh TKP. "Saya sudah tugaskan personel untuk melakukan penyelidikan," ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak