alexametrics

Ruang Karaoke Rita Supermall Tegal Terbakar, Polisi: Diduga Korsleting Listrik

loading...
Ruang Karaoke Rita Supermall Tegal Terbakar, Polisi: Diduga Korsleting Listrik
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan api ke bagian bangunan Rita Supermall Tegal yang terbakar, Minggu (16/9/2018). FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A+ A-
TEGAL - Tempat karaoke di Rita Supermall Kota Tegal, Jawa Tengah ludes terbakar, Minggu (16/9/2018). Akibatnya, ratusan pengunjung dan karyawan mal panik berlarian untuk menyelamatkan diri. Seorang anggota pemadam terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan, saat menjinakkan api.

Supermall yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono ini terbakar saat ratusan pengunjung memadati pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tegal tersebut. Menurut saksi, api pertama kali muncul di tempat karaoke yang berada di lantai dua. Dengan cepat api melahap sejumlah ruang karaoke.

"Sumber api diketahui dari lantai dua terus menyambar ke atas. Konsumen dan karyawan langsung keluar semua. InsyaAllah tidak ada korban, semoga selamat semua," kata seorang saksi, Aulia yang juga karyawan toko, Minggu (16/9/2018).

Empat mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Tegal dan Pemkab Brebes serta sebuah mobil water canon polisi dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi segera menyemprotkan air dari bawah ke sumber api.



Saat melakukan pemadaman, sempat terjadi insiden. Seorang anggota pemadam kebakaran terluka akibat tertimpa batako yang runtuh. Seketika korban langsung dievakuasi oleh petugas lainnya untuk menjalani perawatan.

"Terjadi kebakaran lantai tiga mal Rita Kota Tegal diperkirakan pukul 10.00 WIB. Setelah mendapat informasi kita datangkan pemadam kebakaran dan mobil Water Canon. Alhamdullilah api sudah padam," ujar Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto.  

Kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan di jalur utama pantura juga mengakibatkan kemacetan lalu lintas, karena banyak pengguna jalan berhenti. Akibat kejadian ini, pusat perbelanjaan Rita Supermall ditutup sementara waktu sekaligus untuk proses penyelidikan polisi.

"Setelah ini kita lakukan penyelidikan. Dugaan sementara, karena lokasi di lantai tiga itu karaoke keluarga, maka dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Untuk kerugian belum kita taksir," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak