Kobar Bersalawat Bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf Dipadati Warga

Sabtu, 15 September 2018 - 10:17 WIB
Kobar Bersalawat Bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf Dipadati Warga
Kobar Bersalawat Bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf Dipadati Warga
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ribuan umat muslim Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, memadati acara Kobar Berselawat di Stadion Sampuraga Lama, Pangkalan Bun, Jumat (14/9/2018) malam.

Selain jamaah dari Kabupaten Kobar, kegiatan keagamaan tersebut juga dihadiri warga dari kabupaten tetangga yaitu Kotim, Seruyan, Lamandau dan Sukamara.

Siti, seorang jamaah dari Pangkalan Bun mengaku, sengaja ikut kegiatan Kobar bersalawat untuk menambah ilmu agama dan mendekatkan diri pada sang pencipta. “Saya bersama keluarga dan teman ikut kegiatan Kobar bersalawat untuk menambah ilmu agama dan meningkatkan iman dan taqwa kita," ujar mahasiswa kesehatan ini.

Selain itu, dia sengaja datang dalam acara Kobar Bersalawat untuk menikmati lantunan salawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf. "Semoga dengan digelarnya kegiatan ini, Kabupaten Kobar ke depan bertambah barokah, aman dan tenteram,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan, kegiatan keagamaan Kobar bershalawat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Kibar dalam rangka memupuk keimanan dan mempererat tali persaudaraan terhadap sesama umat muslim di Kobar.

Tak hanya itu, Bupati juga mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya dilaksanakan di Kobar, selama itu baik dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

"Apa pun agamanya, selama untuk kebaikan umat demi kemajuan daerah, akan kami dukung terus. Untuk itu gunakan kesampatan kali ini untuk menambah iman dan takwa kita kepada Allah SWT," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8751 seconds (0.1#10.140)