alexametrics

KM Santa Lusia Bocor di Pulau Sinyamuk, Satu Korban Tewas

loading...
KM Santa Lusia Bocor di Pulau Sinyamuk, Satu Korban Tewas
KM Santa Lusia yang membawa 12 turis asing dan 6 kru kapal dari Padang menuju Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengalami kebocoran. Okezone/Rus Akbar
A+ A-
PADANG - KM Santa Lusia yang membawa 12 turis asing dan 6 kru kapal dari Padang menuju Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengalami kebocoran di Pulau Sinyamuk, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pukul 04.55 WIB. Akibat peristiwa tersebut satu kru kapal meninggal dunia.

Menurut Humas Basarnas Padang, Arif Pratama, Basarnas Padang menerima informasi dari petugas Teluk Bayur bahwa telah terjadi kebocoran KM Santa Lusia di deka Pulau Sinyamuk. “Mendapat informasi tersebut kapal Basarnas KN Yudhistra langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban,” katanya, Sabtu (15/9/2018).

Dari kejadian itu ditemukan satu korban meninggal dunia yang merupakan kru kapal tersebut bernama Wal Asri (63) yang bekerja bagian bas kapal tersebut, sementara 17 lainnya selamat. “Untuk korban ini sudah dievakuasi di RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk mengetahui penyebab meninggalnya,” ujarnya.



Sementara turis asing terdiri dari warga Australia dan Brasil serta kru kapal lainnya juga sudah dievakuasi di Padang dan sudah diinapkan di hotel. Berikut nama turis asing dan kru KM Santa Lusia yang selamat yang diperoleh dari Basarnas Padang.

Warga asing dari Australia terdiri Adam Rawson (26), Leon Napper (33), Huan Wanner (28), Jakson Stevenson (29), Tyler Slaven (31), William Haig (30), Matthew Youink (32), Jarrod Duees (33), Paul Roney (37), Paul Blenzby. Sementara warga Brazil yang ikut jadi korban Marco (45) dan Tamia (35). Sementara kru kapal KM. Santa Lusia Aprizal (70) nakhoda, War Asri (63) meninggal dunia, Rahmat Andiko (31), Aris Oktaviandi (21), Erik Kurniawan (29) dan Afendi (45).

Peralatan yang dikerahkan saat itu adalah rescue car, ambulans, Pal medis untuk pengobatan para korban, Pal evakuasi untuk mengevakuasi korban dan peralatan radio. Upaya mengevakuasi korban pada saat itu adalah mengerahkan perahu karet untuk menjemput korban dari KM. Santa Lusia kemudian dipindahkan korban ke kapal Basarnas untuk mendapat perawatan medis.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak