alexametrics

Ini Daerah di Jabar yang Buka Lowongan CPNS Paling Banyak

loading...
Ini Daerah di Jabar yang Buka Lowongan CPNS Paling Banyak
Kepala BKD Jabar Sumarwan Hadisumarto memaparkan pembukaan lowongan CPNS di lingkungan Pemprov Jabar. SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Sumarwan Hadisumarto mengatakan, selain Pemprov Jabar, pemerintah kabupaten/kota pun membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan jumlah bervariasi.

Lowongan terbanyak berada di Kota Bandung sebanyak 714 lowongan dan paling sedikit di Kabupaten Sukabumi sebanyak 111 lowongan. "Dari 27 kabupaten/kota di Jabar, yang tidak membuka lowongan CPNS hanya Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Kuningan," sebutnya.

Lebih jauh Sumarwan mengatakan, pemerintah pun telah menetapkan batas akhir penetapan status PNS bagi CPNS yang dinyatakan lolos seleksi pada Desember 2018. "Itu artinya, setiap daerah harus sudah mengalokasikan anggaran untuk biaya pelatihan CPNS," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Jawa Barat membuka lowongan 1.085 CPNS yang akan ditempatkan di berbagai bidang di lingkungan Pemprov Jabar. Dari total lowongan yang tersedia, komposisinya terdiri dari 925 lowongan tenaga kependidikan, 90 tenaga kesehatan, dan 69 tenaga infrastruktur, serta 1 formasi untuk eks tenaga honorer K2.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak