alexametrics

Jamaah Haji Blora Pulang Kampung, 3 Orang Meninggal

loading...
Jamaah Haji Blora Pulang Kampung, 3 Orang Meninggal
Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Blora Jawa Tengah pulang ke Tanah Air, setelah 44 hari menjalani perjalanan ibadah di tanah suci sejak awal Agustus lalu. iNews TV/Taufik
A+ A-
BLORA - Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Blora Jawa Tengah pulang ke Tanah Air, setelah 44 hari menjalani perjalanan ibadah di tanah suci sejak awal Agustus lalu. Tercatat tiga jamaah di antaranya meninggal dunia sehingga tidak bisa kembali ke kampung halaman.

Kepala Subag APK Bagian Kesra Setda Kabupaten Blora Sunyoto menyampaikan total 460 jamaah haji yang berangkat ke tanah suci. Jamaah haji Blora tergabung dalam kloter 52 SOC dan 53 SOC. Kloter 52 SOC sudah tiba di Blora pada Rabu malam, sedangkan kloter 53 SOC datang hari ini.

"Kloter 52 SOC meninggal satu atas nama Ibu Jamiatun dari Kecamatan Jati (Doplang), sedangkan kloter 53 ada 2 yang meninggal dunia yakni Pak Kasto dari Kecamatan Sambong dan Pak Supriyanto dari Kecamatan Ngawen. Ibu Jamiatun dan Pak Kasto meninggal di Arab, sedangkan Pak Supriyanto meninggal di RS Muwardi Solo. Ketiganya meninggal karena sakit,” ucap Sunyoto.



Kedatangan jamaah haji itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman bersama perwakilan Forkopimda dan Kepala Kantor Kemenag di Pendapa Rumah Dinas Bupati. Mereka mendapat ucapan selamat datang di kampung halaman.

"Kami mewakili Pak Bupati, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jamaah haji. Semoga semua tahapan ibadah yang dilaksanakan di tanah suci membawa keberkahan dan menjadikan mabrur. Sedangkan untuk jamaah yang meninggal dunia mari kita doakan agar husnul khotimah dan keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak